Fan Bingbing Meminta Maaf soal Penggelapan Pajak dan Janji Bayar

      Comments Off on Fan Bingbing Meminta Maaf soal Penggelapan Pajak dan Janji Bayar

Fan Bingbing telah merilis surat permintaan maaf resmi. Pada 3 Oktober 2018, Fan Bingbing mengirimkan surat permintaan maaf di akun Weibo-nya, empat bulan setelah dia dicurigai penggelapan pajak.

Dalam surat itu, dia berkata, “Saya baru saja mengalami rasa sakit dan kesombongan yang belum pernah saya alami sebelumnya. Saya merenungkan kesalahan saya dan meminta maaf kepada semua orang,” tulis aktris Tiongkok tersebut,

“Saya akan menggunakan semua kekuatan saya untuk membayar denda. Saya bercermin untuk menandatangani kontrak ganda untuk film ‘Big Bang’ (judul harfiah) dan menghindari pajak. Sebagai figur publik, saya harus mematuhi hukum, tetapi saya tidak.”

“Alasan mengapa saya bisa sukses di panggung internasional adalah karena bangsa dan warga negara ini. Saya merasakan banyak rasa takut dan tanggung jawab yang berat tentang kesalahan yang saya buat. Saya juga mengecewakan penggemar saya yang mencintai dan mendukung saya. Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada masyarakat, penggemar saya, dan rekan-rekan saya. Maafkan saya,” tambah wanita yang juga berprofesi sebagai produser televisi dan penyanyi pop itu.

Telah terungkap melalui outlet termasuk Xinhua News Agency dan China Central Television bahwa Fan Bingbing didenda 890 juta yuan (sekitar $123 juta), yang empat kali lipat dari pajak asli yang dihindarinya, untuk pajak penalti, pajak tambahan, dan berbagai lainnya hukuman.

Biro pajak Jiangsu mempertimbangkan, ini adalah pertama kalinya dia tertangkap menghindari pajak dan bahwa dia tidak pernah dihukum karena gagal membayar pajak di masa lalu, dan memutuskan untuk tidak memberikan hukuman pidana Fan Bingbing selama dia membayar hukuman dalam batas waktu.

Kontroversi penghindaran pajak Fan Bingbing pertama kali dibesarkan pada Juni oleh mantan tuan rumah CCTV Cui Yongyuan. Dia mengklaim, selama penampilan khususnya di sebuah film, Fan Bingbing dibayar 60 juta yuan (sekitar $8,7 juta) untuk empat hari kerja karena dia menandatangani kontrak ganda.

Aktris itu kemudian diselidiki oleh pihak berwenang dan rumor mulai beredar setelah dia tidak terlihat. Fan Bingbing sebelumnya membintangi The White Haired Witch of Lunar Kingdom. Fan Bingbing juga sempat menempati peringkat teratas daftar Forbes China Celebrity 100 pada 2013, 2014, dan 2015.