Foto di Instagram Bakal Lebih Bombastis dengan 5 Aplikasi Ini

      Comments Off on Foto di Instagram Bakal Lebih Bombastis dengan 5 Aplikasi Ini

Di zaman sekarang, perkembangan teknologi makin maju dengan pesat, salah satunya perkembangan smartphone.

Semakin ke sini, perkembangan smartphone pun semakin canggih dengan bertambahnya berbagai fitur-fitur hebat di dalamnya, ambil contoh pada sektor kamera.

Bayangkan saja, dengan kemampuan smartphone seperti ini, orang-orang dapat mengambil gambar dengan bagus secara instan, seperti pemandangan, dan terkadang juga untuk melakukan selfie.

Dengan canggihnya kamerra smartphone sekarang, orang-orang tidak perlu lagi repot-repot membawa kamera DSLR atau kamera saku jika sedang berkunjung atau liburan ke suatu tempat. Cukup dengan mengandalkan smartphone, kita bisa mendapatkan hasil foto yang bagus.

Nah, seiring dengan itu semua, para pengembang aplikasi atau biasa disebut dengan developer, juga mulai membuat dan mengembangkan yang namanya aplikasi edit foto.

Aplikasi ini nantinya bisa kita unduh kedalam smartphone kita. Bahkan, fungsi dari aplikasi tersebut bisa menunjang kreativitas kita dalam menyunting foto-foto yang hendak diunggah ke Instagram.

Di dalam aplikasi itu, sudah tersedia berbagai macam filter-filter foto mulai dari yang retro, vintage, bahkan kartun sekalipun.

Namun, tidak semua pengembang yang menyediakan fitur ini. Di beberapa aplikasi, kita diharuskan untuk melakukan App-Purchase jika hendak menambah filter-filter yang lebih bagus.

Di antara sekian banyak aplikasi yang tersedia, ada beberapa aplikasi yang paling populer atau yang paling banyak di unduh oleh para pengguna smartphone, berikut beberapa di antaranya.

VSCO

VSCO (atau dulu lebih dikenal VSCO Cam) adalah aplikasi edit foto untuk perangkat iOS dan Android.

Yang membuat aplikasimenjadi populer adalah fitur yang ada di dalam aplikasi itu sendiri, yaitu fitur Journal. Fitur ini memungkinkan kita untuk membuat semacam jurnal yang berisi cerita dibalik foto-foto yang kita upload baik ke dalam media sosial mau pun kedalam timeline VSCO.

Aplikasi edit foto ini juga dikenal dengan ragam filter foto menarik yang mampu menyulap warna foto menjadi lebih cantik dan penuh nilai estetika ala hipster. Ada sekitar 58 filter yang dapat digunakan untuk pengguna aplikasi olah gambar tersebut. Menurut VSCO, filter yang tersedia cocok dipakai dalam beragam gaya.

Adobe Photoshop Express

Kita tentunya tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Faktanya, Photoshop adalah salah satu aplikasi yang paling umum yang digunakan oleh desainer.

Photoshop sendiri sudah kita kenal jauh sebelum adanya versi untuk mobile, dikarenakan penggunaan aplikasi ini sendiri lebih umum dilakukan di PC.

Walaupun masih kalah populer dari VSCO, banyak foto-foto hebat yang lahir dari aplikasi ini.

Photoshop memiliki jumlah hashtag yang cukup banyak, yaitu sekitar 11 juta postingan yang ada di Instagram.

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto besutan Google yang berisi tools-tools untuk mengelola foto, seperti pengaturan cahaya, bayangan, kontras, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya fitur ini juga banyak terdapat didalam aplikasi edit foto lainnya. Namun bagi beberapa orang, mengolah foto di Snapseed lebih baik ketimbang di aplikasi lainnya, mengingat Snapseed mempunyai fitur yang lebih unggul dari lainnya.

Adobe Lightroom

Lightroom dikembangkan oleh satu developer yang sama dengan Photoshop, yaitu Adobe.

Baik versi desktop maupun aplikasi, keduanya memiliki kemampuan yang sama baiknya.

Namun, Lightroom kurang mendominasi ketimbang Photoshop. Pasalnya, ia tidak memiliki fitur-fitur yang tidak sama dengan Photoshop. Photoshop sendiri dikenal oleh kalangan desainer, sedangkan Lightroom lebih dikenal dikalangan para Fotografer.

Pada intinya, Lightroom memiliki fungsi yang hampir sama dengan Photoshop, hanya saja proses dan cara kerjanya dipermudah agar dapat lebih dipahami. Ini yang membuat Lightroom layak untuk digunakan.

B612

B612 adalah aplikasi yang bisa dibilang menjadi paling favorit di kalangan para wanita.

Ya, bukan tanpa sebab. Aplikasi ini mampu memanipulasi foto secara instan menjadi lebih bagus, serta di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 50 filter foto!

Kita dapat menempelkan berbagai macam gambar-gambar lucu yang telah disediakan, atau kita juga dapat menggunakan filter beauty, yang konon katanya dapat memperindah wajah pengguna.