Garuda Indonesia Masuk Top 10 Maskapai Global Terbaik Versi OAG Flight View

Garuda Indonesia kembali menjadi satu dari jajaran 10 besar maskapai global dengan capaian On Time Performance (OTP) terbaik, untuk kategori maskapai global dengan jumlah flight di atas 15 ribu.

Berdasarkan laporan pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 88.0 persen selama bulan Mei 2018 dengan jumlah flights mencapai 18.422 penerbangan.

Sebelumnya, pada bulan April 2018 Garuda Indonesia juga berhasil masuk jajaran 10 besar arrival OTP penerbangan maskapai global terbaik dengan capaian sebesar 85.1 persen (dengan jumlah flights di atas 15 ribu).

Adapun secara keseluruhan, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai Indonesia yang masuk dalam top 30 maskapai global dengan capaian OTP terbaik di periode Mei 2018 versi OAG Flight View.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (11/6/2018) mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang terus menunjukan pertumbuhan positif.

“Kami tentunya terus melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen ‘Operation Excellence’ dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global,” ungkap Pahala.

Garuda Indonesia Berlabuh di Labuan Bajo

Lebih jauh dirinya mengatakan, Garuda Indonesia terus memperkuat capaian tingkat ketepatan waktu jelang operasional peak season Hari Raya Lebaran 1439 H mendatang. Garuda Indonesia juga mencatatkan peningkatan capaian OTP secara keseluruhan menjadi 90 persen selama periode Mei 2018.

Capaian OTP Garuda Indonesia di bulan Mei 2018 tersebut meningkat secara konsisten dibandingkan Kuartal 1- 2018 sebesar 88 persen. gadisliar.com

Pahala juga mengatakan, “Garuda Indonesia optimistis layanan operasional penerbangan selama periode peak season Lebaran akan berjalan dengan lancar. Upaya peningkatan layanan operasional tersebut salah satunya kami antisipasi dengan peningkatan capaian OTP jelang periode peak season ini.”

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional agar bisa terus berjalan kondusif jelang masa operasional peak season Lebaran 2018.

Pada 1 Mei 2017, terminal itu menjadi tempat beroperasinya penerbangan internasional maskapai Garuda Indonesia.

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai perusahaan paling dibanggakan untuk bekerja oleh masyarakat Indonesia. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan survei independen yang dilaksanakan YouGov Brand Index yang berkedudukan di Inggris.

Terkait hal ini Mansury mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat terus menjadi pilihan utama generasi produktif di Indonesia sebagai perusahaan dengan tingkat kebanggaan tertinggi untuk bekerja. gadisliar.com

“Ini tentu tidak terlepas dari upaya seluruh pihak, khususnya jajaran karyawan Garuda Indonesia yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai National Flag Carrier dengan mengoptimalkankomitmen dan budaya bekerja perusahaan yang baik,” ungkap Pahala.

Lebih jauh dirinya mengatakan, di tengah berbagai tantangan kinerja operasional saat ini, capaian yang diberikan oleh YouGov Brand Index tentunya memiliki arti tersendiri bagi perusahaan, dimana brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di pandangan masyarakat Indonesia.

“Penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk selalu memberikan kinerja terbaik dalam memberikan jasa dan layanan yang optimal kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Pahala menambahkan.

Data mengungkap, Garuda Indonesia berhasil menempati peringkat pertama perusahaan yang paling dibanggakan untuk bekerja di Indonesia version YouGov Brand Index, dengan skor penilaian mencapai 74.6. Selain Garuda Indonesia, sejumlah perusahaan bonafit juga masuk dalam pemeringkatan tersebut,  antara lain Google, Samsung, Indofood, Aqua, hingga Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *