Gerakan Ini Menjamin Orgasme pada Wanita, Penelitian Membuktikan

Saat bercinta dengan pasangan, mencapai kenikmatan seksual tentu menjadi salah satu hal yang paling dinanti baik diri sendiri maupun pasangan. Ada banyak cara agar wanita bisa orgasme atau mencapai kenikmatan seksual, mulai dari gaya bercinta hingga hal-hal kecil seperti desahan dan gerakan.

Dilansir dari Health.com, penelitian yang dimuat dalam Journal of Sex and Marital Therapy menemukan bahwa sentuhan pada klitoris mampu memberikan rangsangan besar dan meningkatkan potensi wanita mendapatkan orgasme saat bercinta.

Survei dilakukan terhadap seribu wanita dengan rentang usia 18-94 tahun. Partisipan ditanya mengenai seberapa banyak sentuhan yang mereka butuhkan untuk mencapai orgasme dan sentuhan seperti apa yang mampu memberikan kenikmatan terbesar.

Penelitian menemukan bahwa 37% wanita mengaku membutuhkan sentuhan intens pada klitoris untuk mencapai orgasme. Namun sebanyak 36% lainnya mengatakan bahwa sentuhan klitoris tidak mempercepat datangnya orgasme namun memang meningkatkan kenikmatan bercinta.

Hasil lainnya menunjukkan bahwa wanita cenderung menyukai gerakan tertentu saat rangsangan klitoris dilakukan. Sebanyak 52% wanita menyukai gerakan memutar pada klitoris, dua pertiga lainnya menyukai gerakan naik turun pada klitoris, dan sisanya menyukai gerakan ke kanan dan kiri pada klitoris.

Hal ini membuktikan bahwa sentuhan dan tekanan pada klitoris saat bercinta sangat penting dilakukan dan memegang peran besar mendatangkan orgasme pada wanita, ladies. Kira-kira kamu lebih suka yang mana? Simpan jawabannya sendiri ya!