Gereja Tua Jadi Objek Foto Memesona di Jantung Yogyakarta

TRAVEL – Saat jam pulang kantor, jalanan di Yogyakarta mulai padat dengan kendaraan. Namun, tidak jauh dari perempatan Gondomanan, salah satu area terpadat di sana, para remaja dan pemuda justru asyik berfoto. Ternyata mereka ingin mengambil latar belakang sebuah gereja kuno yang dikenal dengan sebutan gereja gothic Sayidan.

Eko Prasetyo warga Yogyakarta yang datang dengan temannya mengaku baru pertama mengambil spot foto dengan latar gereja tua ini.

Kalo booming dua bulan lalu tapi baru kesini hari ini,” katanya Selasa (27/3/2018).

Eko mengaku uniknya bangunan gereja tua ini membuatnya datang untuk mendokumentasikannya. Rencananya hasil fotonya akan diunggah ke media sosial.

“Bangunan tua yang menarik. Gereja ini katanya mau direnovasi. Jadi background di gereja yang bagus. Ya penasaran, kalau diunggah di medsos pasti bagus,” katanya.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Eko mengetahui gereja tua ini bagus untuk background foto dari media sosial. Setelah mengunjungi lokasi ia mengaku tidak kecewa dengan hasilnya.

“Bangunan kayak diluar negeri ¬†dan bangunan seperti ini kayaknya langka,” katanya di Yogyakarta.

Gereja Tua Jadi Objek Foto Memesona di Jantung Yogyakarta

Ambil Banyak Foto

Eko mengatakan jika kesempatan datang ke lokasi utara gereja tua ini kesempatan langka. Sebab ia mendapat pemandangan bagus untuk dapat diunggah di media sosial miliknya. Oleh karena itu ia pun mengambil banyak foto saat di Gondamanan ini.

“Dari 20 diambil satu yang paling baik. Biar tertarik orangnya cari yang bagus,” katanya.

Tidak beda dengan Eko, pemburu foto lainnya Izatin Naila Khusna (20) juga melakukan yang sama. Ia pun mengambil banyak foto dan mengambil foto terbaik untuk diunggah di media sosial miliknya.

“Biasanya gitu dari banyak foto nanti dipilih satu foto terbaik,” katanya.

Ia pun baru mengetahui lokasi menarik ini dari media sosial. Ia pun mencari gereja gothic ini ke lokasi yang dimaksud.

“Biasanya lewat saja. Awalnya diajak temen. Dari omongan teman, lewat jembatan sayidan keliatan terus mencari tidak dapet, jadi ke sini feeling aja,” katanya.

Gereja Tua Jadi Objek Foto Memesona di Jantung Yogyakarta

Bisa Tarik wisata

Menurutnya obyek gereja tua ini sangat menarik bagi sensasi foto. Bahkan beberapa teman di media sosialnya sangat tertarik untuk datang ke lokasi ini.

“Di¬†Instragram baru bikin story sudah ada yang nanyain tempat ini,” katanya.

Gereja tua ini baginya dan bagi anak muda lainnya sangat pas untuk latar belakang foto. Tidak jarang foto ini akan menarik jumlah follower di media sosialnya.

“Ini pertama kali ya lumayan, untuk naikin jumlah follower. Ini lokasi berfotonya juga baru dibongkar,” katanya.

Ia menyebut jika lokasi berfoto ini dikelola dengan baik, maka akan menjadi lokasi yang menarik wisatawan. Terlebih lokasinya tidak jauh dari Malioboro dan Taman Pintar.

“Mungkin bisa narik wisatawan potensial juga tempatnya deket malioboro,” katanya.

Sebagai anak muda yang suka dengan dunia fotografi spot gereja tua dengan arsitektur eropa ini bisa jadi nilai lebih bagi kota Jogja. Sebab menurutnya tidak banyak bangunan serupa di Kota Jogja.

“Di Jogja kan jarang. bagus aja kalo orang suka seni tuh. Kayak eropa gitu. Alasan pertama gereja alasan kedua muralnya di tembok lokasi foto,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *