Hampir Diterpa Eksodus, Ronaldo Jadi Alasan Pemain Juventus Bertahan

Dewaporkas – Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon memberi pernyataan mengejutkan. Dia menyatakan sejumlah anak asuh Massimiliano Allegri ingin meninggalkan Turin musim panas lalu.

Meski tidak menyebut nama, Buffon menyebut tantangan sebagai faktod di balik keputusan eks teman setimnya tersebut.

“Saya memenangkan tujuh gelar (Serie A) beruntun di Juventus. Memang mempertahankan gelar juga sulit. Tapi saya merasa butuh suasana baru. Banyak pemain lain juga merasa hal sama,” kata Buffon, dilansir Calciomercato.

Dewaporkas – Buffon kemudian memuji strategi manajemen La Vecchia Signora merekrut Cristiano Ronaldo di bursa transfer.

“Barangkali itu merupakan satu-satunya cara untuk meyakinkan pemain agar bertahan,” ungkapnya.
Membela Juventus sejak 2001, Buffon memutuskan pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu. Dia mengaku enggan bermain di Timur Tengah, Asia, atau Amerika Serikat karena masih ingin menguji diri di level tertinggi.

Keberadaanya bersama PSG pun membuka prospek reuni dini melawan Juvenus di Liga Champions. Juventus sudah merebut tiket 16 besar. Sedangkan PSG membutuhkan kemenangan di partai penutup grup.

Bukan di Final

Buffon menyambut antusias prospek duel tersebut. Namun, dia berharap laga itu tidak terjadi di final.

“Partai tersebut akan terlalu emosional. Saya tidak yakin bisa menjaga gawang dengan baik,” pungkasnya.

siap memberikan hadiah kontrak baru untuk gelandang Rodrigo Bentancur. Pemain muda Uruguay itu tampil menjanjikan di musim 2018-2019.

Bentancur terus menunjukkan perkembangan signifikan sejak diboyong dari Boca Juniors pada awal musim kemarin. Bianconeri pun mendapatkan jasanya dengan harga yang terbilang murah berkat kepindahan Carlos Tevez beberapa tahun silam.

Perkembangannya semakin terlihat setelah Massimiliano Allegri mulai sering menyandingkan dirinya bersama Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic di lini tengah. Padahal di musim kemarin, waktu bermainnya terbilang cukup minim.

Pemain berumur 21 tahun tersebut mencatatkan penampilan dalam tiga laga terakhir Juventus setelah jeda internasional. Namun performanya yang paling menonjol terlihat kala Bianconeri melawan Fiorentina di Serie A akhir pekan kemarin.

Ia sukses mengantongi gol dan membantu Juventus menang dengan skor telak 3-0. Proses golnya pun terbilang apik, di mana dirinya sempat melakukan kerja sama dengan Paulo Dybala sebelum melepas tembakan mendatar yang mengecoh kiper lawan.

Kemenangan itu sendiri membuat posisi Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka saat ini telah mengoleksi 40 poin, unggul 11 angka dari Napoli yang sedang menghuni posisi dua.

Performa apik Bentancur mendapat ganjaran yang setimpal. Menurut laporan yang dirilis oleh Tuttosport, Juventus dikabarkan akan menyodorkan tawaran kontrak terbaru dengan tambahan gaji dalam waktu dekat.

Pembaharuan kontrak itu juga bertujuan untuk menghilangkan klausul merugikan dalam kontraknya. Sebagai informasi, Juventus diwajibkan untuk membayar ke Boca Junior jika mereka melepasnya ke klub lain senilai 50 persen dari harga penjualan.

Penghapusan klausul itu tentunya membuat Bianconeri bisa meraup keuntungan maksimal darinya. Penampilan Bentancur di musim ini tentu saja bisa membuat harganya melambung tinggi, apalagi jika mengingat umurnya yang masih muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *