Handuk Tidak Boleh Digunakan Lebih dari Lima Kali

Handuk, selembar kain tebal yang biasa digunakan untuk mengeringkan tubuh yang basah menyimpan ribuan mikroorganisme. Mereka tersebar di sela-sela kain yang secara kasat mata tak tampak.

Handuk adalah salah satu media yang disukai bakteri, jamur, dan mikroba lainnya utnuk berkembangbiak. Oleh karena itu, handuk tidak boleh digunakan secara terus-menerus.

Seperti dilansir dari laman situs businessinsider.com, Philip Tierno, seorang ahli mikrobiologi dan patologi dari New York University School of Medicine, handuk sebaiknya digunakan maksimal 3 kali. Itupun dengan catatan mengatakan bahwa jika Anda bisa mengeringkannya dengan baik.

Sebab handuk yang lembap, basah, dan tidak kering sempurna akan menjadi media yang baik untuk pertumbuhan kuman dan jamur. Anjuran ini menjadi tidak berlaku apabila handuk yang digunakan sudah berbau.

Handuk Merupakan Benda Paling Kotor

Aroma tak sedap biasanya berasal dari pertumbuhan mikroba pada handuk yang kotor tersebut. Jika kondisinya demikian, handuk harus segera dicuci menggunakan detergen.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Kunci penting lain yang juga tidak boleh Anda lupakan adalah; hindari bertukar handuk dengan orang lain. Bahkan meski itu adalah anggota keluarga sendiri. Handuk adalah barang pribadi.gadisliar.com

Sama seperti sikat gigi atau pakaian dalam, handuk sebaiknya tidak digunakan bergantian dengan orang lain. Pasalnya, bertukar handuk dengan orang lain sama saja dengan bertukar kuman, jamur ataupun penyakit menular lainnya.

Sedangkan handuk tangan, yang biasanya digunakan untuk mengelap tangan yang basah setelah mencuci tangan, sebaiknya dicuci lebih sering, yakni setiap 2-3 hari sekali. Ini dikarenakan frekuensi penggunaannya yang lebih sering dibandingkan handuk mandi.

Namun jika handuk tangan tersebut digunakan bersama-sama, sebaiknya cucilah handuk tersebut setiap hari. Setelah dicuci, pastikan handuk sudah mengering dengan sempurna.

Meskipun terlihat bersih, handuk belum tentu bebas kuman dan mikroorganisme berbahaya lainnya. Oleh karena itu, cucilah handuk secara berkala agar benda yang kerap digunakan sehari-hari ini tidak menjadi sumber penyakit yang mengancam kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *