Hari Kesehatan Nasional Jadi Momentum Sayangi Jantung Kita

Hari Kesehatan Nasional Jadi Momentum Sayangi Jantung Kita

LOBBYKIU – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diharapkan jadi momentum bagi masyarakat untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ada tiga ajakan penting di antaranya hidup aktif bisa dilakukan dengan olahraga, makan buah sayur dan ikan, serta deteksi penyakit secara dini. Hal itu bisa dikaitkan dengan ancaman penyakit kardiovaskular yang saat ini semakin meningkat.

Penyakit stroke dan jantung koroner memiliki lima faktor risiko. Di antaranya, hipertensi, diabetes, merokok, kolesterol, dan genetik. Momentum HKN menjadi dorongan bagi masyarakat untuk sayang kepada tubuhnya terutama jantung.

“Supaya menghindari penyakit jantung maka lifestyle atau pola hidup sehat itu dijaga,” tegas Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal kepada JawaPos.com, Minggu (12/11).

Syahlina mengungkapkan ada kiat untuk hidup sehat melalui Panca Usaha Sehat. S (Seimbangkan Gizi), E (Enyahkan Rokok), H (Hadapi Stres), A (Awasi Tekanan Darah), T (Teratur Olagraga). Syahlina juga menegaskan agar masyarakat menghindari makanan tinggi gula, tinggi lemak, dan tinggi garam.

“Gula itu menyebabkan diabetes, lemak itu menyebabkan kolesterol, dan garam menyebabkan hipertensi. Penyakit kardiovaskular sudah melanda dunia,” tukasnya.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Apalagi, kata dia, saat ini penderitanya bergeser ke usia muda. Usia 15-40 tahun sudah mulai terpapar penyakit tersebut.

“RS Harapan Kita mengungkapkan tren usia muda sudah banyak terkena serangan jantung akibat pola hidup,” paparnya.

Penyakit jantung dan stroke memiliki masa emas (golden period) untuk bisa diselamatkan. Di antaranya 80 persen penderitanya bisa sembuh jika dibawa cepat ke rumah sakit tak lebih dari 8 jam.

“Waspada penyakit kardiovaskular. Kami ajak masyarakat menjaga jaga jantungnya tetap sehat. Bisa dengan senam atau periksa kesehatan jantung berkala,” jelasnya.


Tunjukkan kemahiran anda bersama member lainnya di LobbyQQ dan Menangkan Jackpot Jutaan Rupiah
Dengan Tampilan Yang Cantik Akan Membuat Anda Nyaman Bermain di Situs Kami
1 ID dapat bermain 7 Game Permainan. Game yang kami Sediakan Terjamin 100% Fair Play Dan Tanpa Bot
Menarik yang Disediakan LobbyQQ, Yaitu : * BONUS TURN OVER 0.5% Setiap Minggunya * BONUS REFERRAL Terbesar 20% Seumur Hidup
Bank Support : BCA | MANDIRI | BNI | BRI | DANAMON | CIMB NIAGA
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *