Indonesia Peringkat 16 dari 183 Negara Ramah Vegetarian, Siapa Juaranya?

Data The Global Vegetarian Index yang dikeluarkan Oliver’s Travel mengungkap, Indonesia menempati peringkat 16 dari 183 negara yang ramah vegetarian, atau masuk dalam top-20 sebagai Vegetarian-Friendly Countries. Hal tersebut menunjukkan, Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang besar menjadi salah satu negara destinasi wisata vegetarian kelas dunia.

Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya menurut keterangan resmi yang diterima , Rabu (2/5/2018), mengatakan, potensi Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata vegetarian perlu dioptimalkan agar banyak yang berkunjung ke Indonesia. Catatan Arief Yahya menunjukkan, ada lima negara sebagai top-5 pasar wisata vegetarian, yaitu China, Eropa, Australia, Singapura, dan India.

Komunitas vegetarian dari Tiongkok sebanyak 50 juta dan India 350 juta, merupakan pasar yang besar dan akan mendorong tumbuhnya restoran vegetarian di Indonesia khususnya kota-kota besar yang menjadi destinasi wisata unggulan kita,” kata Arief Yahya.

Arief Yahya menyayangkan jumlah restoran vegetarian di Indonesia yang relatif masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Data The Global Vegetarian Index yang dikeluarkan oleh Oliver’s Travel menunjukkan, jumlah restoran vegetarian  di Indonesia hanya 438, sedangkan Malaysia 1.185, Thailand 908, dan Singapura memiliki 654 restoran.

Dalam posisi Top-20 Vegetarian-Friendly Countries, Seychelles berada di urutan teratas, sedangkan Thailand di urutan kedua, dan Malaysia di urutan ketiga.

Konser Budaya Alam Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *