Inggris Susul Portugal ke Semifinal

      Comments Off on Inggris Susul Portugal ke Semifinal

The “Three Lions” Inggris men­catat hasil meya­kin­kan lolos ke semifinal UEFA Na­tions League, mengikuti jejak Portugal yang sudah lebih dulu menembus babak empat besar.

Inggris menjadi wakil Grup 2 yang lolos ke semifinal setelah  mengalahkan Kroasia 2-1, Minggu (18/11) malam WIB di Stadion Wembley.

Sebelumnya,  Portugal lebih dulu meraih tiket semifinal setelah di partai terakhir grup 3, bermain imbang 0-0 melawan Italia.

Tampil di hadapan pendu­kung fanatiknya di Stadion Wembley, Inggris memulai laga dengan intensitas tinggi. Akan tetapi, peluang pertama baru didapat oleh Harry Kane menit ke-12. Umpan terobosan Ster­ling yang coba dimanfaatkan striker Tottenham Hotspur itu masih bisa digagalkan   Lovre Kalinic.

Kroasia terpaksa melakukan pergantian di menit ke-26 setelah Sime Vrsaljko meng­alami ce­dera. Antonio Milic masuk menggantikan pemain asal klub Inter Milan itu.

Vatreni tetap kesulitan menembus lini pertahanan Inggris. Mereka lebih banyak bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Tempo permainan melambat ketika memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Total ada sembilan tembakan yang dile­pas­kan Inggris pada babak pertama sementara Kroasia cuma melepas empat tembakan.

Tak ada gol hingga turun minum. Kedua tim pun harus menuntaskan 45 menit pertama dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Inggris justru tertinggal lebih dulu lewat gol Andrej Kramaric di menit ke-57.

The “Three Lions” baru bisa bangkit di pertengahan babak kedua. Gol Jesse Lingard me­ngubah skor menjadi 1-1.

Lima menit sebelum laga masuk ke masa injury time, Inggris balik memimpin. Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris menang 2-1.

Hasil ini membuat Inggris keluar sebagai juara Grup 4 Liga A dengan 7 poin. Mereka melewati Spanyol yang mengo­leksi 6 poin. Di sisi lain, Kroasia harus terdegradasi setelah cuma mengumpulkan empat poin