Ingin Berwisata? Awas, 20 Negara Ini Tidak Aman Dikunjungi

Bagi sebagian orang, bisa melakukan perjalanan wisata ke luar negeri adalah sebuah impian besar. Banyak yang beralasan pergi ke luar negeri dapat memberikan pengalaman seru dan berbeda yang mungkin tidak dapat ditemui di negara asalnya.

Namun, ketika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri kita harus tetap waspada. Sebab baru-baru ini World Economic Forum (WEF) telah mengeluarkan daftar negara di dunia yang paling berbahaya. Daftar itu dirilis dalam laporan daya saing perjalanan dan pariwisata tahunan WEF.

Dilansir dari laman, express.co.uk, Sabtu 16 September 2017, laporan tersebut menganalisis pariwisata di 136 negara di dunia. Dalam membentuk WEF itu mengukur sejauh mana bisnis wisata negara terhadap risiko keamanan terutama terkait dengan bahaya serius terhadap orang (kekerasan dan terorisme).

Salah satu negara yang masuk ke dalam daftar tersebut, merupakan salah satu tujuan wisata populer di kawasan Asia Tenggara, yakni Thailand. Thailand masuk dalam urutan ke 19 sebagai negara yang berbahaya. Dengan catatan 6.500 kematian dalam 13 tahun terakhir.

Daerah di Thailand itu mencakup provinsi Yala, Pattanu, Narathiwat, dan Songkhla. Daerah tersebut, diketahui memiliki angka tertinggi dalam kasus kekerasan, hingga darurat militer yang berlaku hingga saat ini.

Foreign and Commonwealth Office (FCO) telah mengeluarkan peringatan untuk keempat tempat tersebut. Pasalnya dalam situs webnya menyebut bahwa sejak tahun 2004 terjadi serangan hampir setiap harinya di Thailand Selatan itu. Mulai dari pembakaran, pemboman, dan penembakan.

“Dalam serangan ini beberapa orang asing telah terbunuh dan terluka. FCO memberikan imbauan untuk tidak melakukan perjalanan wisata keempat daerah itu,” ungkap FCO.

Banyaknya tindakan kekerasan, penculikan, perdagangan, dan pencurian. Negara ini pun juga dilanda aksi terorisme terutama di kota-kota besar.

Selain, Thailand negara Mesir pun dianggap tak aman, ini karena adanya kelompok ekstrim ISIS yang dikenal sering menyasar lokasi wisata. Selain itu ada Jamaika yang rentan terhadap tindak kejahatan.

Berikut ini daftar lengkap negara yang dirilis oleh WEF meliputi:

1. Kolombia
2. Yaman
3. El Salvador
4. Pakistan
5. Nigeria
6. Venezuela
7. Mesir
8. Kenya
9. Honduras
10. Ukraina
11. Filipina
12. Lebanon
13. Mali
14. Bangladesh
15. Chad
16. Guatemala
17. Afrika Selatan
18. Jamaika
19. Thailand
20. Republik Demokratik Kongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *