Inikah Wujud Smartphone Lipat Samsung Galaxy X?

      Comments Off on Inikah Wujud Smartphone Lipat Samsung Galaxy X?

TEKNOLOGI – Kabar kehadiran smartphone lipat buatan Samsung semakin ramai diperbincangkan warganet.

Setelah kemarin disebutkan harga perangkat itu lebih mahal dari iPhone X, kini sebuah foto smartphone lipat buatan Samsung beredar di Internet.

Eits, jangan senang dulu. Dilansir Android Police, Selasa (19/6/2018), bocoran foto itu ternyata smartphone prototype Samsung yang akan dikembangkan, tetapi justru batal diproduksi.

Diberi nama Project V, deretan foto smartphone lipat tersebut memperlihatkan bagaimana perusahaan asal Korea Selatan ini bereksperimen dengan desain layar ganda yang dapat dilipat.

Memiliki nomor model SM-G929F, smartphone ini bakal diumumkan sebagai ‘jembatan’ seri Galaxy S6 Edge (SM-G925x) dan Galaxy S7 (SM-G930x).

Dari informasi tersebut, kemungkinan perangkat ini dikembangkan sekitar 2015-2016. Hal itu diperkuat dengan desain ikon Google Play Store versi lama.

 

1 dari 2 halaman

Tampilan Project V

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto upload-an akun Twitter @MMDDJ_, desain smartphone seri “Project V” ini terlihat sedikit tebal.

Tampak juga layar flip-out yang terpasang di sisi bodi smartphone terlihat lebih tipis.

Secara keseluruhan, tampilan perangkat ini mengingatkan desain Galaxy S6 dengan port di bagian bawahnya.

Tombol virtual recents dan back pun juga mengingatkan kita kepada seri smartphone lawas Samsung beberapa tahun lalu, lengkap dengan satu lensa kamera belakang dan flash.

Terlepas dari bocoran foto perangkat yang sudah lawas dan batal dikembangkan tersebut, desas-desus tentang smartphone lipat Samsung memang sulit diabaikan.

Terlebih lagi, beberapa waktu Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung DJ Koh sempat mengungkap sedikit informasi mengenai perangkat tersebut.

Meski tak menyebut secara langsung, Koh memastikan smartphone lipat ini bukan sekadar gimmick.

Apakah perusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal memperbarui tampilan dan hardware Project V ini, dan merilis smartphone lipat teranyarnya? Kita lihat saja nanti.