InterContinental Shanghai Wonderland, Hotel Bawah Tanah Bekas Area Tambang

      Comments Off on InterContinental Shanghai Wonderland, Hotel Bawah Tanah Bekas Area Tambang

Pernahkah Anda terbayangkan bila gedung pencakar langit, pantai, hingga hutan tropis ada di bawah tanah? Baru-baru ini sebuah hotel baru di Tiongkok memiliki cara lain untuk menarik pengunjung, yakni dengan mendirikan hotel bawah tanah.

Setelah satu dekade proses pembangunan, Shimao Wonderland InterContinental akan dibuka pada bulan Oktober mendatang di sebuah area bekas tambang yang berada sekitar 20 mil barat daya Shanghai.

Dari 18 lantai hotel, 16 lantai akan dibangun di bawah tanah dan dua lainnya akan tenggelam di dalam akuarium setinggi 33 kaki. Dibangun oleh perusahaan Inggris Atkins, hotel ini membutuhkan solusi teknik inovatif dan lebih dari 5.000 pekerja untuk menyelesaikannya.

Setiap kamar hotel kecuali yang berada di bawah air, akan memiliki balkon dengan pemandangan air terjun yang dibuat khusus. Juga ada restoran, akuarium, kolam renang, dan pusat olahraga air yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung.

Kesempatan untuk Bungee Jumping dan Panjat Tebing

Tak hanya itu, untuk para pelancong, hotel ini juga memanfaatkan posisinya yang berada di dalam lubang yang terjal untuk menyediakan kesempatan bungee jumping dan panjat tebing.

Terletak di dekat Sheshan Mountain Range, Sheshan National Forest Park, dan Chenshan Botanic Gardens, resor seluas 61.000 meter persegi ini dibangun untuk menjadi tempat bagi wisatawan yang peduli lingkungan.

Bangunan ini dirancang untuk mengurangi dampak pada lingkungan dengan menjaga sebagian besar konstruksi dalam lubang yang tidak digunakan. Selain itu, Shimao Wonderland InterContinental ini juga berencana untuk menghasilkan panas bumi dan energi matahari sendiri.