iPad Pro 2018 sah terbukti jadi gadget mobile tercepat, lebih cepat dari laptop!

Teknologi  –  Di acara peluncuran iPad Pro minggu lalu, banyak sekali klaim yang dimunculkan Apple terhadap tablet high-end tersebut. Mulai dari klaimnya bahwa iPad Pro lebih cepat dari 92 persen portable PC yang ada saat ini, serta grafis yang setara Xbox One S dengan bodi 94 persen lebih kecil.
Belum lagi ketika iPad Pro ini dicoba untuk mengoperasikan Adobe Photoshop dan juga main game Assasin’s Creed yang berjalan di 120fps.
Semua ini ada berkat prosesor terbaik besutan Apple yakni A12X Bionic yang tersemat dalam iPad Pro. Kami sudah mengulas soal prosesor yang digadang-gadang sebagai prosesor mobil terbaik tersebut di artikel ” A12X dari Apple jadi prosesor mobile paling bertenaga saat ini” yang bisa Anda kunjungi hanya dengan mengklik tautannya.
Akhirnya klaim ini semua terbukti dengan uji benchmark di Geekbench, seperti yang dikuti Phone Arena. Dalam uji tersebut, angka benchmark dari iPad Pro nampaknya cukup jauh dari smartphone yang ada. Bahkan, laptop Anda mungkin tak secepat iPad Pro terbaru ini.
Berikut hasilnya ;
iPad Pro dengan varian RAM 6GB mencetak nilai lebih dari 18.000 di uji multi-core, dan lebih dari 5.000 di uji single-core. Untuk perbandingan, iPad Pro mendapatkan nilai yang sama dengan Intel Core i7 7th Gen quad-core yang clocknya lebih tinggi yakni 4,2GHz.
Angka ini juga lebih tinggi dari iPhone XS Max terbaru yang nilai multi-corenya di atas 11.000. Angka ini saja sudah mengalahkan semua smartphone yang ada saat ini.
Perbandingan selanjutnya dengan produk non Apple dan setara, adalah dengan Huawei Mate 20 Pro yang mengusung prosesor 7nm serupa yakni Kirin 980. Berikut hasilnya.
Mate 20 Pro ternyata masih kalah jauh. Meski demikian, Mate 20 Pro jadi salah satu produk smartphone papan atas yang paling bertenaga saat ini.

Jadi, iPad Pro terbukti jadi gadget paling bertenaga saat ini. Tertarik?

  Situs Terpercaya Kartu66

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *