Isi surat Augie Fantinus dari balik jeruji besi ini bikin haru

      Comments Off on Isi surat Augie Fantinus dari balik jeruji besi ini bikin haru

Augie Fantinus ditahan polisi pada 12 Oktober 2018. Presenter kondang tersebut ditahan lantaran menuding ada oknum kepolisian yang menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Tidak disangka tudingan tersebut membuatnya terjerat kasus pencemaran nama baik.

Kejadian bermula ketika pihak SD Tarakanita ingin membeli tiket pertandingan bola basket Asian Para Games. Pihak SD Tarakanita meminta tolong polisi untuk membelikan tiket lantaran loket penuh dan guru-guru harus mengawasi anak didik mereka. Tidak disangka, Augie Fantinus merekam momen tersebut. Rekaman tersebut ia unggah di media sosial serta ia menyebut oknum polisi itu sebagai calo.

Oknum polisi yang tidak terima diviralkan oleh Augie Fantinus lantas mengajukan gugatan ke pengadilan. Alhasil Augie Fantinus terjerat Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang ITE. Mantan Manajer Timnas Basket Indonesia mendapat ancaman hukuman 6 tahun serta denda sebanyak Rp 1 miliar. Alhasil ia harus off sementara dari huru-hara dunia hiburan.

Padahal Augie Fantinus sedang terlibat dalam sebuah film Lagi-Lagi Ateng. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini digarap tiga rumah produksi sekaligus yakni 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, dan Ideasource Entertainment. Suami Adriana Bustami ini didapuk sebagai pemeran utama bernama Ateng.

Dalam acara launching official trailer dan poster film Lagi-Lagi Ateng yang dilaksanakan pada Senin (3/12), Augie Fantinus absen. Ia harus mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Meski demikian, ia menitip surat pada istrinya untuk dibacakan saat launching official trailer dan poster film Lagi-Lagi Ateng. Berikut isi surat Augie Fantinus yang dibacakan Adriana Bustami .

To : teman-teman cast, crew, sutradara dan produser film lagi-lagi ateng. Teman-teman media cetak, elektronik, dan infotainment.

Saya Augie Fantinus menulis surat ini dari dalam Rutan Polda Metro Jaya, saya di sini sudah memasuki hari ke-50. Puji Tuhan saya dalam keadaan sehat dan bersyukur bisa melewati proses ini. Tuhan baik dalam kehidupan saya. Mohon maaf saya tidak bisa hadir di press conference launching official trailer dan poster film kami, Lagi Lagi Ateng.

Saya bersyukur dan bangga bisa terlibat dalam film ini. Dan ini jadi tantangan tersendiri untuk saya karena dipercaya untuk kali pertama jadi peran utama dan langsung memerankan tokoh legenda fenomenal almarhum Om Ateng. Dan di film ini juga saya memainkan tokoh kembar, yaitu peran kembar. Jujur saya kerja keras untuk produksi film ini dan berterimakasih atas support dari produser, sutradara, crew film ini dan berterimakasih atas support dan juga seluruh pemain, sehingga saya bisa menyelesaikan film ini.

Saya juga bersyukur dan berterimakasih kepada istri saya dan keluarga yang 100 persen men-support saya dalam film ini. saya melakukan yang terbaik dalam film ini untuk keluarga Om Ateng dan keluarga Om Iskak dan juga untuk seluruh penonton keluarga Indonesia. Doakan saya di sini dan juga doakan film Lagi Lagi Ateng. Sampai bertemu di bioskop seluruh Indonesia tanggal 10 Januari 2019. Tuhan memberkati. ‎3 Desember 2018. Augie Fantinus di Polda Metro Jaya,

Adriana Bustami membacakan surat sambil menahan isak tangis. Meski demikian ia mampu membacakan surat haru tersebut hingga selesai. Beberapa pemain film Lagi-Lagi Ateng seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Soleh Solihun dan para pemain lain juga tertunduk saat surat ini dibacakan.