Jalan Kaki Seribu Langkah per Hari Tidak Cocok Buat Anak

      No Comments on Jalan Kaki Seribu Langkah per Hari Tidak Cocok Buat Anak

SEHAT – Perbanyak jalan kaki bagi siapa saja yang menginginkan hidup sehat agar terbebas dari kegemukan maupun obesitas tidak dianjurkan buat anak-anak.

Anak-anak di bawah umur 12 tahun, tidak disarankan untuk jalan kaki dengan langkah sebanyak yang dianjurkan orang dewasa.

Setelah melakukan penelitian menggunakan pedometer dan pelacak kebugaran, melangkah jalan kakidengan seribu langkah per hari tidak cocok untuk dilakukan anak-anak bila ingin terhindar dari obesitas.

Olahraga untuk Anak

Kepala Rumah Sakit Anak Coloradi di Denver, Amerika Serikat, Dr Stephen Daniels, mengatakan, para pakar kebugaran khusus anak merekomendasikan agar para anak melakukan aktivitas gerak dan fisik selama 60 menit. Namun, langkah seperti ini begitu sulit untuk diterapkan kepada mereka. gadisliar.com

“Untuk anak-anak pra-sekolah, sejumlah organisasi kesehatan masyarakat menganjurkan melakukan aktivitas fisik selama tiga jam. Tapi, tidak mungkin hal ini diterapkan, mengingat banyak sekali aktivitas yang harus mereka kerjakan,” kata Stephen seperti dikutip Fox News pada Rabu, 13 Juni 2018.

Maka itu, para peneliti terus mencari cara untuk menemukan `aktivitas` apa yang cocok dilakukan oleh anak-anak agar mereka terhindar dari obesitas, dan tetap memiliki tubuh yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *