Jangan Khawatir, 3 Perubahan Kondisi Payudara ini Normal dan Tidak Berbahaya  

      Comments Off on Jangan Khawatir, 3 Perubahan Kondisi Payudara ini Normal dan Tidak Berbahaya  

Payudara wanita memang tergolong sebagai organ yang cukup sensitif. Sebab, payudara wanita seringkali mengalami beberapa kondisi tak biasa yang membuat banyak wanita menjadi khawatir dan sedikit cemas. Kekhawatiran tersebut datang karena wanita tidak mengenal lebih dalam tentang payudara yang dimiliki. Padahal, sebagai wanita sudah seharusnya mengetahui gejala serta kondisi yang terjadi pada organ vitalnya, termasuk payudara.

Nah, bicara mengenai perubahan kondisi payudara. Sebenarnya ada beberapa fenomena yang sering membuat wanita menjadi khawatir akan perubahan tersebut. Mungkin Anda juga pernah merasakannya. Maka dari itu, ada baiknya Anda mengetahui 3 jenis perubahan kondisi payudara berikut ini.

1. Ukuran Payudara Meningkat

Pernahkah Anda merasakan jika ukuran payudara Anda tiba-tiba membesar? Saat hal ini terjadi, apa yang Anda lakukan? Banyak wanita yang langsung kaget dan heran ketika kondisi ini terjadi. Mereka beranggapan ada sesuatu yang salah sehingga payudaranya membengkak. Padahal, membesarnya payudara adalah sesuatu yang wajar. Itu bisa dikarenakan suplai darah sedang deras mengalir ke daerah payudara Anda. Maka tak usah khawatir atau cemas jika Anda mengalami hal ini.

2. Tumbuh Rambut

Tumbuh rambut pada payudara adalah hal yang normal dan wajar. Tak seperti bulu ketiak ataupun bulu lainnya yang cukup lebat, biasanya rambut ini akan tumbuh beberapa helai saja. Jika Anda menemui rambut yang tumbuh pada payudara Anda, jangan khawatir sebab tidak ada pengaruh apapun terhadap kondisi fisik tubuh Anda. Jika merasa risih atau tak nyaman, Anda bisa mencabut atau memotongnya.

3. Sakit Jika Kelelahan

Hal ini adalah yang sering dialami oleh kebanyakan wanita. Payudara memang sering terasa nyeri jika Anda kelelahan, apalagi setelah olahraga. Tapi jangan pernah takut, hal itu bukan sebuah pertanda bahwa payudara sedang terganggu. Justru sakit dan nyeri itu pertanda jika sistem serta jaringan payudara sedang beradaptasi dengan kegiatan Anda yang cukup melelahkan. Lambat laun, sakit tersebut tidak akan terasa lagi jika sudah terbiasa.