Jaringan 5G bakal diuji coba selama Asian Games

KARTU66 – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan uji coba jaringan 5G dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 diJakarta dan Palembang.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengungkap, teknologi jaringan seluler generasi kelima ini bakal diuji coba dalam bentuk kendaraan tanpa sopir atau mobil otonom di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, sambung Rudiantara, uji coba teknologi jaringan 5G juga akan dipakai dalam cabang olahraga bulu tangkis dan basket.

“Jadi nanti kita yang menonton bisa melihat detail gerakan dengan slow motion (gerak lambat). Pokoknya, canggih banget,” ucap Rudiantara, saat mengikuti torch relay Asian Games 2018, di Bogor, Selasa (14/8).

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, pihaknya menjamin kelancaran jaringan telekomunikasi dan internet yang bekerjasama dengan operator.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Ajang Asian Games membutuhkan bandwitch besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat,” katanya.

“Operator telekomunikasi dan internet sudah menyiapkan jaringan pendukung dalam event ini khususnya layanan penyediaan wi-fi dan internet,” tambah dia.

Lanjut dia, skenario lain dalam meningkatkan jaringan, dengan memanfaatkan wi-fi secara gratis. Sehingga, publik bisa langsung menggunakan akses internet tanpa harus menunggu lama.

“Fokus kami bukan hanya di pertandingan, tapi juga di acara pembukaan dan penutupan di Stadion GBK. Biasanya, perhatian terbanyak itu ada di pembukaan dan penutupan. Diprediksi bakal disaksikan sekitar 80 sampai 90 ribu penonton,” ujarnya.

 

KARTU66
LINK ALTERNATIF :
-dapurqq.com
-bossdollar.com
-pahalaqq.com
-gadisliar.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *