Jembatan Kaca Tertinggi di Dunia Buka Atraksi Wisata Bungee Jump, Berani?

TRAVEL – Belum sempat mengatasi ketakutan berjalan di jembatan kaca tertinggi dunia Zhangjiajie Grand Canyon, destinasi wisata hits di China ini malah membuat atraksi wisata bunge jumping. Dengan ketinggian platform mencapai 853 kaki atau sekitar 260 meter di atas permukaan laut, ini akan menjadi wahana bunge jumping tertinggi di dunia, yang sebelumnya ada di Menara Macau Bungy Jump yang memiliki ketinggian 233 meter.

Menurut informasi yang dikutip dari laman CNN Travel, Jumat (8/6/2018), Joe Chen, Wakil General Manager Pariwisata Zhangjiaje Grand Canyon mengatakan, apa yang membuat atraksi wisata ini menjadi lebih istimewa adalah lompatan ini akan menawarkan sederetan pemandangan alam yang tidak biasa.

Berkat jembatan kaca, pengunjung bisa melihat ke bawah seseorang yang tengah bungee jumping, dengan perasaan jatuh bebas,” ungkap Joe.

Bungee Jump di Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge

Pada akhir Mei kemarin, otoritas pariwisata Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge telah menggelar tantangan bungge jump dalam rangka mempromosikan atraksi wisata baru ini.

Saat itu penggemar olahraga bungee jump diundang untuk menjadi orang yang pertama kali mencobanya. Di antaranya ada Ollie Headson dari Inggris, yang telah melakukan bungee jump lebih dari 200 kali di lebih dari 20 tempat berbeda di seluruh dunia. pahalaqq.com

Tak sembarangan, pihak Zhiangjiajie Grand Canyon telah menunjuk tim BungyChina dan Zhangjiajie Retallick Outdoor Sport Co, Ltd sebagai operator. Perusahaan ini didirikan oleh Beau Retallick, yang juga  orang yang menciptakan BungyJapan, dan merupakan veteran bungee jump yang memegang banyak catatan penting di dunia bungee jumping.

Bailong Elevator, Zhangjiajie, Tiongkok

Uniknya, sebuah bar dan restoran bertema bungee juga dibangun di ujung jembatan. Tempat ini memungkinkan para penakut untuk tetap bisa berwisata dan menonton para pemberani melompat dari jembatan. Atraksi wisata bungee jump sendiri rencananya baru akan dibuka padaAgustus 2018.

Joe Chen juga mengungkapkan, di tahun-tahun mendatang pihaknya akan membangun atraksi wisata menantang lainnya di jembatan kaca ini. Salah satu yang sedang direncanakan adalah ayunan terpanjang di dunia. pahalaqq.com

Sebagai informasi, jembatan kaca Zhiangjiajie Grand Canyon sudah dibuka untuk umum sejak 2016. Jembatan kaca ini membentang 430 meter di atas lembah sedalam 300 meter, di antara dua tebing yang menawan. Jembatan kaca ini dirancang arsitek Israel bernama Haim Dotan, dan telah menerima sekitar 5,9 juta wisatawan sejak pertama kali dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *