Jerman Tersingkir, Sutton Kecam Manuel Neuer

      No Comments on Jerman Tersingkir, Sutton Kecam Manuel Neuer

Kiper Jerman, Manuel Neuer, dinilai ikut berperan saat timnya kalah 0-2 dari Korea Selatan. Hasil ini membuat mereka akhirnya terlempar dari Piala Dunia 2018.

Pada laga itu, Jerman sempat tertinggal 0-1 dan butuh gol. Kiper Bayern Munchen tersebut, kemudian mulai bermain di lini tengah, dengan dua pemain bertahan ada di belakangnya.

Langkah berani dari Neuer ini, sesuatu yang jarang dilihat dalam permainan modern, benar-benar menjadi bumerang ketika Hueng-Min Son berkeliaran di garis tengah dan kemudian berlari mengejar bola panjang dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.

“Manuel Neuer, anda memalukan. Apa yang dia lakukan?! Dia bermain di sayap kiri! Dia adalah penjaga gawang, dorong ke depan salah satu dari bek tengah anda ke depan! Kenapa dia bermain di posisi itu?” kecam mantan pemain, Chris Sutton.

“Keputusan yang konyol, satu bola panjang – Son, gol dari permainan terbuka yang tak akan gagal. Jerman, anda mendapatkan apa yang layak anda dapatkan!” ujar legenda sepak bola Inggris ini.

Kutukan Juara Bertahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *