Jokowi ke Korban Gempa Lombok: Saudara Tak Sendiri, Kami Bersama Kalian

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan rasa dukanya kepada korban gempa Lombok. Gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok dan mengakibatkan 91 orang meninggal dunia.

“Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia dalam musibah tersebut,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman Facebooknya, Senin (6/8/2018).

Selain itu, Jokowi juga meminta masyarakat Lombok dan warga di kawasan dampak bencana agar tetap tenang.

“Saudara-saudara tidak sendirian menghadapi cobaan ini. Kami bersama Anda semua,” ucap Jokowi.

Dia pun meminta kepada Tuhan agar selalu melindungi. “Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua,” ujar Jokowi.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 91 orang meninggal dunia akibat gempa Lombok berkekuatan 7 SR. Dari data tersebut tidak ada warga negara asing atau WNA.

Lombok Utara Wilayah Terparah

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (6/8/2018), mengatakan wilayah terparah yang mengalami dampak gempa adalah Lombok Utara.

“Sebanyak 72 orang meninggal dunia, 64 orang terluka. Lombok Tengah dua orang meninggal dunia, Lombok Timur dua orang, Lombok Barat sembilan orang, Mataram empat orang, dan Bali dua orang,” kata Sutopo.

“Seluruhnya adalah WNI, tidak ada warga negara asing,” Sutopo menambahkan.

Jumlah korban yang saat ini dilansir merupakan datat sementara. “Pendataan masih terus dilakukan,” kata Sutopo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *