Jokowi Mengucapkan Selamat Terpilihnya Mahathir Mohamad Jadi PM Malaysia

Di usia yang tak lagi muda, Mahathir Mohamad terpilih lagi sebagai Perdana Menteri Malaysia. Dia berhasil mengalahkan Najib Razak dari Partai Barisan Nasional.

Mahathir menjadi salah satu pemimpin tertua di dunia yang terpilih secara demokratis. Dia sebelumnya pernah memimpin Malaysia selama 22 tahun.

Sontak linimwasa di Twitter riuh dengan ciutan selamat atas kembali bertahtanya pria berjuluk Little Sukarno itu untuk memimpin Malaysia.

Salah satunya datang dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Lewat akun Twitter @jokowi, kakek dari Jan Ethes ini mengucapkan selamat atas kemenangan Pakatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14.

Jokowi Mengucapkan Selamat Terpilihnya Mahathir Mohamad

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Selain lewat Twitter, Jokowi juga telah menghubungi lewat telepon Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih, Mahathir Mohamad, pada Kamis, 10 Mei 2018 pukul 21.55 WIB.

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pekatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 kemarin,” ucap Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin, Jumat pagi kemarin.

Jokowi juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara di Malaysia yang berlangsung lancar dan aman, pada Rabu, 9 Mei 2018.

“Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman,” kata Jokowi, dalam percakapan tersebut.

Presiden Jokowi meyakini hubungan kedua negara akan semakin baik.

“Sebagai negara serumpun, saya percaya di bawah kepemimpinan Bapak Mahathir, hubungan antar kedua bangsa kita akan terus meningkat. Dan saya mendoakan Bapak Mahathir terus diberikan kesehatan untuk jalankan amanah rakyat Malaysia ini,” tutur Presiden Jokowi.

Mahathir Mohammad, resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia setelah dilantik Yang di-Pertuan Agung XV Sultan Muhammad V, di Istana Negara, Damansara, Malaysia, Kamis malam, 10 Mei 2018.

Dengan dilantiknya Mahathir, dia menjadi PM ke-7 Malaysia. Jabatan ini merupakan yang kedua kali bagi Mahathir setelah menjadi perdana menteri pada 1981-2003.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *