Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menikah?

      No Comments on Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menikah?

Ladies, dulu kala waktu ideal untuk menikah adalah saat di usia 20-an. Semakin lama, para generasi milenial nyatanya tak terlalu banyak yang menikah muda. Lalu, usia berapakah sih yang ideal untuk pasangan menikah?

Dilansir dari brides.com, Sabtu (7/4/2018), penelitian menunjukkan bahwa menunda pernikahan akan memberikanmu kesempatan terbaik untuk membuat hubungan tersebut sukses dan berjalan dengan baik setelah menikah. Benarkah?

Seorang psikoterapis bernama Toni Coleman mengungkapkan bahwa di tahap perkembangan sebuah hubungan, semua orang mendapatkan kesadaran diri dan pengalaman baru yang akan mengajarkan tentang diri mereka sendiri dan apa yang benar-benar diinginkan untuk bahagia. Menikah di usia muda menghasilkan masalah besar karena dua orang ini berkembang secara terpisah dan menemukan keinginan yang berbeda.

Orang menunda pernikahan sebenarnya juga memiliki tantangan tersendiri. Orang yang menunda menikah terlalu lama cenderung merasa puas dengan sosok pasangan yang kurang ideal.

Lantas, berapa usia terbaik untuk menikah bila berada dalam situasi seperti ini? Para ahli percaya bahwa usia 25 dan seterusnya adalah yang terbaik. Mengapa? Usia ini dianggap sebagai ukuran seseorang menjadi dewasa. Di usia ini kebanyakan orang sudah mengenal diri mereka dan apa yang diinginkan dalam hidup. Ini membuat proses menemukan pasangan hidup yang sesuai jadi lebih mudah.

Sebenarnya kedewasaan dan emosional seseorang tak bisa diukur dari usia. Yang paling penting kamu harus tahu siapa dirimu dan kamu akan bisa mewujudkan sebuah pernikahan yang bahagia. Nah, sudah siapkah kamu menikah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *