Kasus e-KTP, Andi Narogong Jalani Sidang Perdana Senin Besok

10e267b1-a0b9-4b8a-ac59-a01a2170d208_43

Pengadilan tindak pidana korupsi sudah mengeluarkan jadwal persidangan Andi Agustinus alias Andi Narogong. Tersangka kasus e-KTP itu akan menjalani sidang perdana Senin depan.

“Sidang untuk terdakwa Andi Agustinus direncanakan akan dilakukan pada 14 Agustus,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Dalam 3 hari mendatang, Andi akan menjalani sidang dakwaan, menyusul proses hukum 2 tersangka e-KTP sebelumnya, Irman dan Sugiharto.

“Jadi di tanggal 14 Agustus mulai dilakukan sidang perdana untuk pembacaan dakwaan. Nanti bisa kita cermati bersama-sama kawal proses persidangan ini agar penuntasan kasus KTP elektronik bisa segera dilakukan,” kata Febri.

Andi merupakan tersangka ketiga yang ditetapkan KPK terkait kasus e-KTP. Dua tersangka pertama, yaitu Irman dan Sugiharto, telah menjalani sidang dan telah divonis.

Dalam surat dakwaan Irman dan Sugiharto, Andi disebut berperan dominan dalam penganggaran dan pengadaan dalam proyek itu. Andi juga disebut membagikan uang kepada para anggota DPR serta seluruh elemen dalam proyek itu.
(nif/idh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *