Kerja “Airport Helper” di Bandara Soetta Kini Dipantau Lewat Aplikasi

4094690238

PT Angkasa Pura II membekali para airport helper yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta dengan aplikasi khusus untuk mereka.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan memonitor kerja dan posisi helper serta untuk menilai kinerja mereka selama berada di lapangan.

“Intinya, apps ini berguna untuk memberi rating kinerja para helper dan memantau distribusi pada lokasi-lokasi yang ada agar layanan bisa lebih efisien,” kata Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Yado Yarismano saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (26/9/2017).

Menurut Yado, selama belum menggunakan aplikasi, airport helper ditempatkan di titik-titik tertentu yang dinilai mewakili sebuah tempat untuk melaksanakan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.
Tetapi, dengan bantuan aplikasi yang ada saat ini, supervisor para helper bisa memonitor kepadatan calon penumpang atau memberi tahu tempat-tempat yang perlu dijaga oleh helper sehingga layanan yang diberikan bisa maksimal.

Selain itu, aplikasi tersebut juga berfungsi sebagai daftar untuk absen helper ketika mulai bekerja hingga selesai, kemudian juga sebagai data dalam rangka penilaian dan pemberian rating.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Bagi helper yang berkinerja baik, akan menerima reward guna memacu pekerjaan mereka jadi lebih baik lagi.

“Helper yang punya kinerja paling baik akan diberi kompensasi, ini untuk memacu semangat para helper untuk dapat melayani lebih baik lagi,” tutur Yado.

Aplikasi yang dimaksud terpasang di ponsel masing-masing helper dan diaktifkan selama mereka bekerja.

Ada total 805 helper dari tiga perusahaan penyedia jasa angkut yang beroperasi di area Bandara Soekarno-Hatta, dengan tugas membantu membawa barang calon penumpang hingga merapikan troli di area terminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *