Klasemen Liga Italia: Kans Napoli Salip Juventus Terbuka

      No Comments on Klasemen Liga Italia: Kans Napoli Salip Juventus Terbuka

Persaingan merebut juara Liga Italia musim 2017/2018 semakin sengit. Juventus yang sedang memuncaki klasemen tak bisa lagi bersantai-santai.

Kekalahan 0-1 dari peringkat kedua, Napoli, pada Senin (23/4/2018) membuat Juve hanya unggul satu poin. Bianconeri –julukan Juventus— kini mengoleksi 85 poin, sementara Napoli menguntit dengan 84 poin.

Juventus bisa saja mengakhiri laga di Stadion Allianz tersebut dengan hasil imbang 0-0. Namun, aksi Kalidou Koulibaly pada menit 90 membuat tuan rumah tersungkur.

Liga Italia musim ini tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Itu artinya, baik Juventus atau Napoli tak boleh terpeleset.

Pasalnya, kekalahan akan membuat salah satu dari mereka diuntungkan.

Jika Juventus kalah atau imbang, dan Napoli menang, klub asuhan Maurizio Sarri itu akan naik ke puncak. Jika Napoli kalah atau imbang dan Juventus menang, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan akan semakin mantap di puncak klasemen.

Patrik Schick (Twitter AS Roma)

Persaingan antara dua klub ib ukota, AS Roma dan Lazio, tak kalah sengit dibanding Juventus dan Napoli. Baik Roma dan Lazio kini sama-sama mengoleksi 67 poin.

Namun, Roma berhak atas peringkat ketiga karena unggul produktivitas gol atas Lazio. Roma telah mengemas 55 gol, sedangkan Lazio 53 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *