Kondisi Membaik, 2 Korban Miras Oplosan Tulungagung Dipulangkan

KRIMINAL – Tiga korban pesta minuman keras (Miras) oplosan di Tulungagung, pulang dari rumah sakit. Kini, dua pasien yang masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Iskak.

Humas RSUD dr Iskak Tulungagung, Muhammad Rifai, mengatakan dari tiga pasien tersebut satu di antaranya memilih untuk pulang paksa. Sedangkan dua pasien lainnya mendapat rekomendasi dokter untuk pulang.

“Kondisi terbaru pasien keracunan methanol, masuk enam pasien, keluar rumah sakit (Rawat jalan) tiga orang, sedangkan satu meninggal dunia pada pagi tadi atas nama AP,” kata Rifai saat dihubungi, Sabtu (2/6/2018).

Kini, korban yang masih menjalani perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung dua pasien. Kondisi satu pasien masih kritis dan satu lainnya mulai membaik. “Yang kritis kami rawat di Red Zone IGD sedangkan yang satunya di HCU (High Care Unit),” imbuh Humas RSUD dr Iskak Tulungagung.

Sebelumnya enam warga Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung dirujuk ke rumah sakit pemerintah karena mengalami gejala keracunan methanol setelah pesta miras oplosan.

7 Warga Ngunut-Tulungagung menggelar pesta minuman keras Arak Jowo yang dioplos dengan minuman karbonasi selama tiga hari berturut-turut. Akibatnya, enam korban dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala over dosis dan keracunan metanol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *