Lempar Tepung Terigu Saat Pesta Ultah, 12 Remaja Dilarikan ke Rumah Sakit

      Comments Off on Lempar Tepung Terigu Saat Pesta Ultah, 12 Remaja Dilarikan ke Rumah Sakit

Tradisi lempar tepung saat teman sedang ulang tahun, tidak hanya populer di Indonesia saja. Di luar negeri juga, sayangnya acara ini justru membawa malapetaka.

Setidaknya ada lebih dari 20 remaja harus dilarikan ke rumah sakit, setelah pesta ulang tahun yang mereka gelar menuai celaka. Dilansir World of Buzz (22/11), pelajar dari Baptist University, di Kowloon Tong, Hong Kong, baru saja menggelar pesta ulang tahun salah satu teman mereka.

Pesta ulang tahun itu dipenuhi lilin, dan salah satu dari pelajar di sana mulai melemparkan tepung terigu untuk memeriahkan acara. Sayangnya, lilin yang mereka pegang masih menyala sehingga menimbulkan ledakan besar yang membuat 12 orang terluka, dari ledakan api ini.

Untungnya pihak pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi, dan membawa pelajar yang terluka menuju rumah sakit Queen Elizabeth di Kwong Wah. Banyak luka bakar yang mengenai wajah, leher, tangan, hingga kaki mereka. Setidaknya ada 8 pelajar wanita yang terluka, dan 4 pelajar pria.

Para pelajar ini dilaporkan hanya mengalami luka bakar ringan, dan dalam kondisi yang stabil. Namun, salah satu korban bernama Chen, dikabarkan terluka berat dan harus dirawat secara intensif. Menurut penyelidikan polisi, acara ini murni kecelakaan.

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa karbohidrat seperti tepung terigu, adalah bahan yang mudah terbakar terutama jika terpapar udara dan debu. Sehingga percikan api yang kecil saja, akan membuat ledakan besar dan tentunya membahayakan keselamata orang-orang.

Tradisi lempar tepung sendiri memang sudah menjadi salah satu bagian perayaan ulang tahun, yang populer di kalangan remaja di Asia. Di Indonesia, biasanya tradisi ini dipenuhi lempar tepung, hingga telur mentah.