LG V40 bakal rilis setelah Samsung Galaxy Note 9 dan sebelum iPhone 9

Beberapa waktu lalu, kita telah melihat bocoran dari spesfikasi LG V40 yang bikin ngiler. Kali ini kita mendengar sebuah kabar mengenai jadwal rilis dari smartphone tersebut.

Dikutip dari ET News (18/9), perusahaan asal Korea Selatan itu akan merilis LG V40 setelah perilisan resmi Samsung Galaxy Note 9 dan sebelum iPhone 9.

LG sengaja tidak mengambil jadwal rilis V40 di ajang IFA 2018 yang tepat pada akhir Agustus seperti saat mereka merilis V30 tahun lalu. Saat itu, pemberitaan V30 tenggelam oleh ‘dahsyatnya’ Samsung Galaxy Note 8.

LG sengaja mengambil jarak dari Samsung, namun pihaknya juga mengambil jarak pula dari Apple. LG khawatir dengan Apple iPhone 9 (model termurah) akan diluncurkan pada pertengahan hingga akhir Oktober. LG mencoba mengambil pas di antara dua raksasa tersebut untuk merilis V40. Sehingga pemberitaan V4 tidak terganggu oleh kebisingan media yang menyorot dua jagoan dari dua rakasa Apple-Samsung.

Dengan kata lain, LG V40 bakal rilis antara pertengahan September dan bakal diluncurkan pada awal Oktober 2018.

Spesifikasi LG V40

Sekadar informasi, spesifikasi LG40 tidak diragukan lagi lantaran termasuk smartphone papan atas. Smartphone LG V40 bakal memiliki triple-camera di bagian belakang. Masing-masing 20MP, 16MP, dan 13MP. Salah satu di antaranya bakal memiliki dukungan lensa super wide-angle, sedangkan satu lagi super telefoto, dan satu sisanya lensa biasa. Bagaimana pun itu adalah langkah yang sangat menarik dari LG.

Untuk kamera depannya menggunakan dual-camera yang tentunya bakal semakin memanjakan para penggila selfie. Penempatan dual-camera di bagian depan ini jelas untuk bersaing dengan iPhone X, Oppo Find X, dan Xiaomi Mi 8. Sehingga secara total, LG V40 bakal menggendong lima kamera sekaligus!

Yang lebih menarik lagi adalah display LG V40 yang diklaim memiliki presentase 90 persen layar di bagian depan. Penggunaan layar OLED bakal lebih memanjakan pengguna. Rasionya pun kemungkinan adalah 18:9. Terdengar seperti aroma kemenangan, ya? Pesona combo yang menarik.

Oiya, mari berharap untuk baterai semoga LG memperbaiki kapasitasnya. Tidak lemah seperti G7. Sayangnya tidak ada bocoran mengenai prosesor dan kapasitas RAM maupun internal storage-nya. Semoga kita bisa segera mendengar kabar baik itu.

Cukup dari sini saja sepertinya LG bisa meraup penjualan yang fantastis dengan spesifikasi monster V40. Kita nantikan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *