Liburan Hemat nan Asyik di Taman Kita Oreo Bogor

      No Comments on Liburan Hemat nan Asyik di Taman Kita Oreo Bogor

Ruang publik makin diminati. Buktinya, sejumlah taman terbuka banyak dipenuhi warga di mana-mana. Yang terbaru adalah Taman Kita Oreo yang berlokasi di Taman Heulang, Bogor, Jawa Barat. Kata ‘kita’ dalam penggunaan nama Taman Kita Oreo, menunjuk pada pengharapan dari  agar terciptanya kebersamaan dalam menjaga taman kita.

“Oreo menyadari tingginya penggunaan teknologi dapat membuat komunikasi antarmasyarakat menjadi ‘semu’ atau sebatas di dunia maya. Fasilitas yang mendorong sosialasi nyata dibutuhkan untuk menjaga keakraban masyarakat,” kata Maggie selaku Head of Biscuit, Mondelez Indonesia,  beberapa waktu lalu.

Di tanah seluas 800 meter persegi, taman yang dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan diinisiasi Mondelez itu menyediakan sejumlah arena yang dinamai Twist (putar), Lick (jilat), dan Dunk (celup).

Arena lick diperuntukkan terutama bagi anak-anak. Berbentuk perosotan dengan tiga jalur luncur, anak-anak bisa bermain sambil bersosialisasi dengan sebayanya.

Sementara, permainan twist diperuntukkan bagi anak-anak hingga remaja pengunjung taman. Bentuknya seperti menara panjat yang berbentuk melingkar. Warna-warna cerah pada arena twist menggambarkan kebahagiaan.

“Oreo berharap pengunjung yang melakukan permainan ini, dapat merasakan keceriaan bersama,” kata Maggie.

Arena twist bisa dimainkan oleh tiga orang sekaligus. Caranya, setiap peserta harus memanjat dan memutar gambar biskuit yang ada di puncak. Nah, peserta tercepatlah yang menjadi pemenangnya.

Atasi Kecanduan Gadget

Sementara, arena dunk merupakan wahana permainan basket dengan tiga ring basket berdiri berdampingan. Selain ketiga wahana itu, Taman Kita juga menyediakan jogging track interaktif. Interaktif karena pada beberapa titik, pengguna diminta untuk berinteraksi lewat papan petunjuk yang tersedia.

Maggie mengatakan selain di Bogor, Taman Kita Oreo juga bakal hadir di 12 kota lainnya di Indonesia. Pada tahun ini, taman tersebut bakal dibangun di Bekasi, Depok, Solo, Semarang, Bogor, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, Bondowoso.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta berkontribusi dalam gerakan merenovasi taman kota melalui pembelian OREO sachet ini,” ujar Rachel selaku Brand Manager Treats Mondelez Indonesia.

Ia berharap gaya hidup masyarat Indonesia yang tersita banyak untuk bermain media sosial, bisa ditekan dengan banyaknya taman kota yang menarik. Menurut hasil studi We Are Social, menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit dan hampir 50 persen penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *