Lima Kuliner Khas Singapura Wajib Coba

Ketika berlibur ke suatu daerah, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Nah, bicara liburan, Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit orang Indonesia. Selain dekat, Singapura juga terkenal memiliki deretan barang-barang fesyen yang murah.

Tapi bukan cuma itu, Negeri Singa juga terkenal dengan jajanan kaki lima yang bertebaran di seluruh penjuru negaranya.

Berikut ini tujuh kuliner lokal paling populer di Singapura  yang patut Anda cicipi, menurut laman resmi Singapore Tourism Board.

Chili Crab

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Chili Crab merupakan makanan asli Singapura. Hidangan favorit ini dapat ditemui di restauran zhi char (restauran China). Resepnya ditemukan oleh Nyonya Cher Yam Tian yang dulunya adalah penjual kepiting dengan gerobak dorong. Kemudian diolah kembali oleh pemilik restoran Dragon Phoenix, dengan tambahan campuran telur, sambal dan saus tomat.

Bagi yang ingin mencoba merasakan Chili Crab lezat dapat mendatangi Roland Restoran (milik anak laki-laki Nyonya Char) di Marine Parade Central. Anda juga bisa ke Restoran Dragon Phoenix di 177A River Valley Road.

Nasi Lemak

Hidangan melayu tradisional ini disajikan bersama dengan ikan kuning goreng, ikan billis (teri goreng), kangkung, dan sambal. Saat ini, sajian ini pun ditambahkan dengan kacang goreng, irisan mentimun dan telur mata sapi.

Nasinya terkadang juga dibungkus dengan daun pisang. Untuk mencicipi nasi lemak ini, Anda dapat pergi ke Boon Lay Power Nasi Lemak.

Roti Prata

Dibawa oleh imigran India ke Singapura, roti ini tipis dan teksturnya renyah. Penyajiannya pun ada dua macam, yaitu versi gurih dengan kari atau manis dengan tambahan susu hingga es krim. Untuk mencicipi roti prata, Anda dapat mengunjungi The Roti Prata House di 246 M Upper Thomson Rd.

Nasi Ayam Hainan

Makanan yang berasal dari Hainan China ini diberi nama Nasi Ayam Hainan, yang mana terbuat dari tiga bahan utama, yakni daun pandan, irisan ayam bakar atau rebus dan bumbu wajib cabai atau jahe. Nasi Ayam ini tersedia di Boon Tong Kee.

Laksa

Makanan peranakan ini terbuat dari kuah kaldu ayam, santan, kecap asin, terasi, ikan bilis (ikan teri goreng) dan berbagai rempah-rempah lainnya. Meski banyak variasi yang muncul, namun semangkuk laksa biasanya akan disajikan dengan campuran bihun, udang, tau pok (kulit tahu goreng), kue ikan, kerang dan telur.

Untuk menyantap semangkuk Laksa asli Singapura bisa mengunjungi 328 Katog Laksa di 53 East Coast Road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *