Lionel Messi Saya Masih Lapar Gelar Juara

      Comments Off on Lionel Messi Saya Masih Lapar Gelar Juara

Dewaporkas – Bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku masih lapar gelar juara. Pemain berjuluk La Pulga ini juga menegaskan, masih ingin meningkatkan kemampuannya.

Tujuan utama saya adalah terus berkembang dan tidak puas dengan apa yang saya telah lakukan, menang, atau raih,” ujar Messi seperti dilansir Marca.

Di jagat sepak bola, Lionel Messi sebetulnya sudah meraih hampir segalanya. Pemain berusia 31 tahun ini telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Bersama Barcelona, Messi total telah meraih 33 gelar juara. Posisinya di tim inti Blaugrana -julukan Barcelona- pun tidak tergantikan sejak naik dari tim junior pada 2005.

Hanya saja, Lionel Messi masih hampa gelar di level tim nasional. Di Timnas Argentina, prestasi tertinggi Messi hanyalah meraih medali emas Olimpiade 2007.

Di Piala Dunia, Messi hanya sanggup mengantar timnas Argentina ke partai final. Di partai puncak Piala Dunia 2014, timnas Argentina kalah 0-1 dari timnas Jerman.

“Saya ingin lebih baik setiap hari dan menuntaskan lebih banyak target dan memenangkan lebih banyak gelar juara,” ujar Messi.

“Saya melihat diri saya sangat kompetitif. Saya suka memenangkan semuanya dan sama sekali tidak menyukai kekalahan,” kata Messi menambahkan.

Bukan Sekadar Pencetak Gol

Lebih lanjut, Messi juga buka suara soal gaya permainannya. Meski telah mencetak banyak gol, Messi menilai perannya bukan sekadar menjadi mesin gol Barcelona.

“Saya melihat diri saya sebagai pemain yang mengontrol pertandingan, yang banyak memegang bola dan membuat permainan berjalan, ketimbang seorang pencetak gol,” kata Messi mengakhiri.