Lipstik Merah Bisa Jadi Solusi Saat Makeup Corrector Habis

      Comments Off on Lipstik Merah Bisa Jadi Solusi Saat Makeup Corrector Habis

Dewaporkas – Selain concealer, ada salah satu produk makeup yang ampuh untuk menutupi kekurangan di wajah, bisa menghilangkan mata panda, bekas jerawat, bahkan kemerahan yang ada di wajah.

Dewaporkas – Sebagai perempuan, tentu menyukai tampilan wajah yang sempurna, tidak ingin terlihat satu kekurangan pun pada wajahnya. Dengan segala macam perawatan, terutama memakai makeup untuk terlihat lebih percaya diri.

Misalnya saja ketika kamu memiliki kantung mata yang besar atau lingkat mata hitam, kamu bisa menghilangkan dengan sekejap oleh bantuan makeup corrector.

Dewaporkas – Tapi, disaat ingin memakai makeup corrector, pada kenyataannya alat makeup yang ingin kita pakai habis, jangan khawatir ternyata salah satu alat makeup ini juga berguna untuk dijadikan makeup corrector sebagai penghilang kantung mata.

–Lipstik Merah sebagai Pengganti Makeup Corrector–

Dewaporkas – Sudah tidak kaget lagi jikalau lipstik bisa dijadikan macam-macam untuk kebutuhan makeup. Bukan hanya bisa dipakai sebagai pewarna bibir, salah satunya lipstik bisa dijadikan sebagai pengganti makeup corrector yang habis.

Dengan mengandalkan warna lipstik merah, sangat bisa menutupi kantung mata yang berlebihan dan meyamarkan lingkar mata hitam.

Sudah banyak yang mengandalkan lipstik untuk menjadi makeup corrector.

Cara sederhana ini sangat ampuh untuk meyempurnakan makeupmu. Kira-kira kamu sudah coba belum?

 

Sejarah Lipstik, dari Mesir Kuno Hingga Zaman Modern

Dewaporkas – bukan hanya salah satu alat makeup yang menjadi andalan perempuan.

Namun, seperti yang Coco Chanel katakan “If you’re sad, add more lipstick and attack,” lipstik juga berperan penting dalam menentukan penampilan keseluruhan.

Seperti lipstik merah yang memberikan kesan bold dan powerful. Namun, sejak kapan perempuan mengenakan lipstik? .

Uniknya, para pria Sumeria (sebuah peradaban kuno di Mesopotamia selatan) pun juga menghias bibir mereka, seperti area sekitar mata.

Dewaporkas – Menurut seorang ahli sejarah kecantikan sekaligus penulis buku Hello Gorgeous! Beauty Products in America ’40s-’60s, Rachel Wingarten, orang-orang Mesir kuno, dan tentu saja Cleopatra beserta pembantunya, pun sudah mengenakan lipstik.

Pada masa itu, Rachel mengatakan kepada Bustle, Cleopatra dan para pembantunya membuat lipstik dari bunga-bunga, oker merah, sisik ikan, semut yang sudah dihancurkan, dan carmine.

Cleopatra mencampurnya dengan bahan dasar beeswax untuk membuat lipstik warna merahnya yang khas. Pada masa itu pula, lisptik tidak hanya dipakai untuk kecantikan, namun juga sebagai tanda status sosial dan kedudukan.

Karena itu, Rachel mengatakan kepada Bustle, ada banyak pria yang juga mendekorasi wajah mereka, termasuk memberi warna pada bibir.

Namun, dilansir dari StyleCraze, orang-orang di zaman mesir kuno banyak yang terkena penyakit serius bahkan meninggal lantaran mengenakan lipstik yang mereka buat sendiri.

Pasalnya, mereka juga menggunakan zat berbahaya seperti timbal dan campuran Bromine mannite dan yodium yang dapat menyebabkan penyakit serius atau bahkan kematian.