Lulusan Terbaik Akademi AL Ini Sempat Minder karena Anak Petani

      Comments Off on Lulusan Terbaik Akademi AL Ini Sempat Minder karena Anak Petani

Sebanyak 728 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini. Sejumlah prajurit remaja TNI didaulat menerima penghargaan Adhi Makayasa karena menjadi lulusan terbaik dari masing-masing angkatan.

Salah satu penerima penghargaan adalah Samsul Huda, anak petani asal Lamongan, Jawa Timur. Pemilik pangkat Letnan Dua itu dinyatakan sebagai lulusan terbaik dari TNI Angkatan Laut (AL).

Samsul mengaku pilihannya untuk bergabung dalam TNI AL tidak lepas dari campur tangan kakak keduanya. Bungsu dari tiga bersaudara tersebut memiliki kakak yang juga merupakan anggota TNI AL. Sang kakak, saat ini bertugas di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Saya punya kakak seorang Bintara di TNI AL. Dia meminta saya untuk bisa lebih baik darinya, sehingga saya mendaftar untuk masuk ke TNI AL,” ucap Samsul kepada Liputan6.com,Selasa (25/7/2017).

Selama empat tahun menjalani pendidikan, banyak suka duka yang dialami. Namun, dia mengaku tidak mengalami kendala besar selama masa pendidikan. Itu karena dukungan besar yang ia terima, mulai dari teman seangkatan, keluarga, hingga orang-orang di sekitarnya.