Manajer Liverpool Masih Percaya Adam Lallana

      No Comments on Manajer Liverpool Masih Percaya Adam Lallana

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Tumbang

Dewaporkas – Hasil berlainan diraih tim papan atas pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu dan Minggu dinihari WIB (13/1/2019). Liverpool dan Chelsea sukses meraih poin penuh, tapi keberhasilan ini gagal diikuti Arsenal.

Dewaporkas – Liverpool, meraih poin penuh usai bertanding dengan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium. Liverpool menang 1-0 berkat gol Mohamed Salah.

Dewaporkas – Pada laga lain di Liga Inggris, Chelsea juga menang tipis 2-1 atas Newcastle United. Gol Chelsea dicetak Pedro dan Willian. Tim tamu hanya mampu mencetak gol balasan lewat Clark.

Dewaporkas – Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari Liverpool, yang berada di puncak klasemen sementara.

Nasib kurang beruntung dialami Arsenal. Bertanding di Stadion Olimpiade London, Arsenal kalah 0-1 dari West Ham United gara-gara gol Rice.

Kekalahan ini membuat posisi Arsenal tertahan di urutan 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin 41. Posisi Arsenal terancam Manchester United yang baru akan bertanding dengan Tottenham.

–Jauhi City–

Sementara itu, kemenangan Liverpool membuat mereka mampu menyudahi hasil minor dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, skuat Si Merah takluk 1-2 dari Manchester City dan juga kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih bertahan di puncak klasemen sementara dengan nilai 57. Untuk sementara mereka menjauh dari kejaran Manchester City.

–Hasil Lengkap–

Hasil pertandingan lain Liga Inggris

Burnley 2-1 Fulham

Cardiff City 0-0 Huddersfield Town

Crystal Palace 1-2 Watford

Leicester City 1-2 Southampton.

—Manajer Liverpool Masih Percaya Adam Lallana–

Adam Lallana sudah jarang terlihat memperkuat Liverpool. Meski begitu, manajer Jurgen Klopp menegaskan kalau Lallana masih memainkan peran penting untuk The Reds.

Pemain Liverpool asal Inggris itu kerap diganggu cedera selama 18 bulan terakhir. Lallana hanya menjadi starter tiga kali pada musim lalu dan sejauh ini mencatatkan angka yang sama pada musim ini.

Klopp sejatinya ingin memberi kesempatan kepada Lallana untuk bersinar dalam pertandingan FA Cup melawan Wolves.

Namun, ia mengalami masalah saat latihan dan juga akan absen dalam laga melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Ada rumor yang mengatakan Lallana akan meninggalkan Liverpool pada bulan Januari. Namun, Klopp berniat mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu.

–Percaya Lallana–

Klopp masih belum putus harapan dengan mantan gelandang Southampton tersebut. Ia yakin Lallana akan membuktikan kontribusinya dalam waktu dekat.

“Kami berhubungan dekat dan itu sangat disayangkan buat Adam. Itu tidak serius, dia mungkin akan tersedia minggu depan. Itu hanya hal kecil tapi cukup untuk membuatnya absen dalam pertandingan Wolves,” kata Klopp

“Tentu saja itu tidak bagus, siapa yang akan suka setelah musim yang dimilikinya? Tetapi Anda tidak bisa mengubah hal-hal yang terjadi sehari yang lalu atau satu jam yang lalu.”

“Anda harus menghadapinya dan dia berhadapan dengan itu, dia tidak akan kehilangan kepercayaan diri. Dia percaya diri dalam semua sesi dan sudah banyak membantu kami. Dia adalah orang yang sangat dewasa, semuanya baik-baik saja,” ucapnya lagi.

“Sungguh sial dan disayangkan kalau itu terjadi. Kami semua seperti ‘oh tidak, tolong jangan lakukan itu’. Itu selalu buruk ketika Anda kehilangan pemain terutama pada saat ini. Tidak ada yang suka tetapi Anda harus menghadapinya.”

–Mental Kuat–

Setelah mengemas 125 penampilan selama tiga musim pertamanya di Anfield, Lallana hanya tampil 23 kali sejak musim panas 2017. Lallana terus mengalami kemunduran tetapi Klopp mengatakan dia memiliki kekuatan mental untuk keluar dari kesulitan.

“Anda harus melewati ini. Dengan cedera yang panjang, sangat sering membutuhkan jumlah waktu yang sama lagi sebelum tubuh Anda bereaksi persis seperti sebelumnya,” tambah Klopp.

“Dia punya beberapa masalah sekarang tapi dia pemain yang fantastis. Ini bukan tentang berpikir ‘oh itu terjadi lagi’. Itu sesuatu yang berbeda.”

“Saya masih benar-benar positif. Apakah saya ingin dia tersedia? Ya, 100%. Sangat brilian punya dia di sekitar karena dia bisa mendinginkan permainan, dia bisa menjadi kreatif di antara itu, dia masih punya kecepatan dan semua hal itu.”

“Tidak menyenangkan kehilangannya dalam satu sesi, kami tidak punya banyak cedera saat latihan musim ini. Dia meregang untuk mendapatkan bola dan itu yang terjadi. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu,” tambah Klopp.

“Mungkinkah dia berada di tempat yang lebih baik secara mental? Ya, jika dia bermain dan sudah mencetak 20 gol dalam 10 pertandingan terakhir. Tapi semuanya baik-baik saja. Adam tahu bahwa kami membutuhkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *