Mandi di kali, remaja Pekanbaru nyaris tewas diserang buaya

      Comments Off on Mandi di kali, remaja Pekanbaru nyaris tewas diserang buaya

Remaja Desa Teluk Pauh Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi nyaris tewas diserang buaya di Sungai Batang Kuantan.

Remaja bernama Ali Suhadi (14) itu mengalami luka gigitan di paha kanan.

“Luka korban sudah dijahit puskesmas setempat, ada 3 jahitan di pahan sebelah kanan korban,” ujar Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto kepada merdeka.com, Sabtu (6/10).

Fibri menceritakan, awalnya korban pergi sendiri dari rumahnya menuju ke Batang Sungai Kuantan yang tak jauh dari rumahnya untuk mandi sore pada Kamis (4/10). Saat korban mandi membersihkan badannya, pada pukul 18.15 Wib, tiba-tiba seekor buaya menggigit korban di bagian kaki sebelah kanan atas atau paha.

“Korban kaget dan mencoba melepaskan diri dari gigitan hewan buas. Teman korban bernama Adi (15) saat bersamaan hendak mandi melihat korban kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar,” kata Fibri.

Mendengar teriakan itu, masyarakat langsung datang untuk memberi pertolongan. Warga langsung menuju sungai dan mengusir predator tersebut.

“Kedatangan warga membuat buaya melepaskan gigitannya dan menyelam ke dalam sungai batang Kuantan. Korban berhasil selamat dari serangan buaya,” ucap Fibri.

Kemudian warga membawa korban untuk menjauh dari sungai. Setelah ke daratan, ditemukan luka gigitan di kaki korban. Lalu korban dibawa ke Puskesmas Pangean untuk dilakukan pengobatan.

“Korban sudah berada di rumah setelah mendapat perawatan medis dari Puskesmas Pangean,” kata Alumni AKPOL 1998 ini.

Menurut keterangan saksi ternyata hewan karnivora bergigi tajam itu dalam waktu 1 bulan belakangan ini sudah sering menyerang masyarakat di sekitar sungai.

“Ada 3 kali terjadi serangan buaya kepada warga dengan lokasi yang sama. Kita langsung koordinasi dengan pihak BBKSDA untuk menindaklanjuti keberadaan buaya yang meresahkan masyarakat ini,