Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Kecantikan, Penghilang Jerawat, dan Pereda Asam Urat

      Comments Off on Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Kecantikan, Penghilang Jerawat, dan Pereda Asam Urat

Jakarta Siapa sangka kalau cuka apel, dibalik rasanya yang keterlaluan asamnya, mengandung banyak manfaat? Bahkan, manfaatnya tak cuma di satu aspek saja, namun berbagai aspek di tubuh kita bisa menikmati manfaat cuka apel yang banyak sekali jumlahnya.

Awalnya, cuka apel dikonsumsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada dalam darah. Namun makin kemari, manfaat cuka apel bisa kita dapat untuk memperkuat gigi, mencegah rambut rontok, serta manfaat kecantikan seperti menghilangkan jerawat.

Terlebih lagi, cuka apel adalah bahan alami. Bagaimanapun, berbagai produk yang kita aplikasikan ke tubuh, wajah, serta kita konsumsi, adalah produk yang mengandung bahan kimia. Oleh karena itu manfaat cuka apel bisa kita dapat tanpa ada kekhawatiran efek samping tertentu.

Berikut deretan manfaat cuka apel seperti dirangkum Liputan6.com pada Senin (1/10/2018) dari berbagai sumber.

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah dan Kecantikan

Ternyata manfaat cuka apel untuk wajah cukup banyak, sehingga cuka apel bisa jadi alternatif Anda dalam mencuci wajah. Berbeda dengan sabun yang memiliki kandungan bahan kimia, manfaat cuka apel akan membawa kulit Anda bebas dari hamparan kimiawi berlebih yang sudah banyak kita konsumsi di berbagai aspek.

Berikut deretan manfaat cuka apel untuk wajah.

 

1. Mengurangi Noda Hitam

Manfaat cuka apel yang pertama adalah kemampuan mengurangi noda hitam di wajah karena penuaan. Mencuci muka tiap hari dengan cuka apel sangat disarankan karena asam hidroksi yang terkandung didalamnya dapat menghilangkan sek kulit mati dan mempercepat regenerasinya.

2. Melawan Jerawat

Manfaat cuka apel berikutnya menyerupai krim khusus yang biasa Anda beli untuk mengusir jerawat. Perbedaannya, manfaat cuka apel ini alami dan tanpa bahan kimia. Cuka apel sendiri memiliki kemampuan antibakteri yang mampu menjaga kulit tetap bersih dari bakteri penyebab jerawat.

3. Menyeimbangkan kulit

Manfaat cuka apel selanjutnya adalah kemampuan menyeimbangkan kulit dengan cara menjaga pH kulit dan juga menyeimbangkan kadar minyaknya. Dengan ini, kulit tak akan terlalu berminyak atau terlalu kering.

4. Melawan keriput

Garis halus dan keriput yang hilang merupakan manfaat cuka apel yang paling menarik bagi mereka yang kulitnya tak muda lagi. Tak perlu cuci muka, manfaat cuka apel ini bisa didapat dengan hanya mengaplikasikannya sedikit ke bagian keriput dan kerut halus Anda.

5. Menghilangkan racun pada wajah

Manfaat cuka apel terakhir adalah menghilangkan racun pada wajah. Cuka apel memiliki kemampuan untuk menarik racun dari dalam kulit, sehingga kulit makin segar dan bersinar.