Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit Wajah

      No Comments on Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit Wajah

Dewaporkas – Jahe sudah lama menjadi salah satu tanaman obat yang paling serig digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Selain menjadi bumbu yang membuat makanan lezat, jahe ternyata juga berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah.

Dewaporkas – jahe terkenal dapat mengobati kulit yang mengalami iritasi. Karena akan menimbulkan rasa panas pada kulit jika dijadikan masker, kamu bisa mengonsumsi air jahe untuk mengobati kulit yang iritasi dari dalam.

Dewaporkas – Namun, Byrdie menulis, kamu bisa membuat masker wajah dari jahe. Mengaplikasikannya pada kulit wajah dapat mempertahankan peremajaan kulitmu.

Dewaporkas – Karena, jahe mengandung 40 bahan anti oksidan yang bisa mencegah kulit terpapar radikal bebas. Sehingga, selain membuatmu tampak awet muda, jahe juga dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga terasa kenyal dan kencang.

SITUS ONLINE TERPERCAYA

Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sudah sejak lama jahe menjadi obat tradisonal. Selain sebagai bumbu masakan, jahe memiliki berbagai khasiat untuk meredakan banyak penyakit.

Jahe kerap kali digunakan untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Selain itu, jahe juga kerap digunakan untuk meredakan rasa sakit dan bengkak pada area tubuh.

Tetapi, sebenarnya jahe memiliki lebih banyak manfaat dari yang banyak orang tahu. Dilansir dari Women’s Health Magazine, berikut beberapa manfaat jahe untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Mencegah Kanker

Bukan hanya dapat mencegah panas dalam, jahe ternyata juga bisa mencegah berbagai jenis kanker. Pasalnya, jahe mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kanker.

Terlihat Awet Muda

Sebuah studi menunjukkan, kandungan antioksidan yang terdapat dalam jahe juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Radikal bebas ini dapat mempercepat rusaknya kolagen.

Selain itu, radikal bebas juga dapat menimbulkan kerusakan pada sel-sel kulit. Penelitian tersebut juga menunjukkan, antioksidan juga dapat mempertahankan dan memelihara produksi kolagen dan menjadikanmu awet muda.

Mengurangi sakit perut saat PMS

Bagi perempuan, sakit perut beberapa hari sebelum haid sangat normal. Namun kadang dapat mengganggu aktivitas. Dari pada tergantung pada obat, teh jahe dapat mengurangi rasa sakit tersebut.

Segarkan Tubuh dengan Mandi Jahe saat Musim Hujan

Intensitas hujan yang cukup tinggi belakangan ini, tentu dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Biasanya, saat musim hujan, tubuh lebih rentan terhadap gangguan penyakit, seprti flu dan lain sebagainya. Selain mengkonsumsi vitamin dan menjaga asupan makanan sehingga daya tahan tubuh bisa tetap terjaga, ada cara lain yang dapat membuat tubuh tetap fit selama musim hujan.

Seperti yang dilansir dari Dewaporkas.net , ritual mandi untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh sudah dijalankan sejak berabad-abad lalu di Cina. Bahkan, mereka memiliki ramuan untuk merendam diri yang menjanjikan tubuh agar tetap fit dan sehat dengan menggunakan jahe.

Manfaat Mandi Jahe

Budaya Asia mempercayakan jahe dalam kehidupan seprti sebagai penambah rasa pada makanan, hingga keperluan medis.

Jahe memiliki sifat anti inflamasi, mampu memperlancar peredaran darah, dan baik untuk sistem pencernaan.

Bahkan di saat cuaca dingin, jahe menjadi bahan alami terbaik untuk menghangatkan tubuh.

Hal ini juga berkaitan dengan konsep tradisional Cina chi, di mana berkaitan dengan energi dalam kehidupan.

Untuk hidup yang seimbang, tentu akan berkaitan dengan yin dan yang.

Mandi air hangat diumpamakan dengan “yang” dan sangat dibutuhkan sata musim dingin “yin” .

Selain tu mengkonsumsi, meminum teh jahe, dan mandi dengan jahe dapat menghangatkan tubuh serta melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

Jadi jika ingin tetap sehat terjaga saat musim hujan, sahabat Fimela bisa mengandalkan jahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *