Mantan Atlet hingga Selebritas Keliling Bogor Bawa Obor Asian Games

      Comments Off on Mantan Atlet hingga Selebritas Keliling Bogor Bawa Obor Asian Games

NASIONAL – Kota Bogor menjadi salah satu kota yang dilintasi kirab obor Asian Games 2018. Sejumlah mantan atlet nasional hingga artis akan membawa obor saat berkeliling Kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan, ada dua mantan atlet dan dua selebritas yang akan membawa obor Asian Games 2018 selama berada di Kota Bogor.

Tak hanya itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Rudiantara dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dipastikan turut serta berlari membawa obor.

“Kota Bogor mendapat kehormatan karena ada artis dan mantan atlet sampai menteri ikut kirab obor di sini,” kata Bima, Senin 13 Agustus 2018.

Bima menyebut dua mantan atlet pembawa obor itu adalah mantan juara dunia bulu tangkis Icuk Sugiarto dan mantan petinju Ellyas Pical. Sementara dari kalangan selebritas adalah Chicco Jerikho, Anindya Kusuma Putri dan Yosi Project Pop.

Selain lima publik figur, Pemkot Bogor menyiapkan sejumlah atlet lokal menjadi pendamping kirab obor Asian Games, termasuk wali kota sendiri akan membawa api abadi itu. Masing-masing akan membawa obor sepanjang 500 meter secara bergantian.

Untuk menyemarakkan Asian Games, ia sudah meminta sekolah-sekolah di Kota Bogor untuk menyambut kirab obor dengan meriah.

“20 ribu lebih siswa kita kerahkan menyambut pawai obor. Warga juga diharapkan turun ke jalan,” kata dia.

Obor abadi dijadwalkan tiba di Kota Bogor sekitar pukul 09.00 WIB dari Kabupaten Cianjur. Setelah diserahterimakan di rumah dinas Wali Kota Bogor, obor tersebut dibawa keliling Kota Hujan.

Adapun rute kirab obor adalah rumah dinas wali kota – Warung Jambu – Jalan Ahmad Yani – Sudirman – Jalak Harupat – kembali ke Jalan Pajajaran – Tugu Kujang – Jalan Juanda dan masuk ke Istana Bogor.

Kirab obor Asian Games berakhir dan bermalam di Balai Kota Bogor. Keesokan harinya obor abadi dilepas untuk dibawa menuju Jakarta.