Mau Travelling Sendirian? Pastikan Kamu Bawa Barang-barang Ini!

TRAVEL – Setiap orang punya cara masing-masing untuk refreshing dan menghilangkan stres. Ada yang suka menonton film, membaca buku, atau pergi liburan. Nah, cara yang terakhir ini tak hanya ampuh untuk mengusir rasa bosan, tetapi juga mampu memberikan pengalaman-pengalaman baru yang tak ternilai harganya.

Pergi liburan bisa dilakukan bersama teman dan keluarga atau sendirian. Apabila pergi bareng teman atau keluarga, enaknya kamu bisa berbagi pengalaman baru bersama-sama, dapat saling membantu, dan selalu ada teman mengobrol.

Namun, travelling sendirian juga banyak kelebihannya, lho. Kamu bisa fokus dengan kebutuhanmu sendiri, berkenalan dan menambah teman baru dengan orang yang ditemui di sana, serta dapat merenung dan mencari jati diri.

Apabila kamu sedang ingin mencoba berlibur sendirian, tak perlu ragu dan merasa gugup. Asalkan kamu sudah membawa semua perlengkapan yang dibutuhkan dan mempelajari tempat tujuan, kamu pasti bisa melewatinya dengan aman. Karena itu, cari tahu yuk perlengkapan apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum travelling sendirian!

Tas berukuran sedang dan anti air

Sebaiknya kamu tak perlu membawa tas terlalu besar dan berat karena tak ada yang membantu kamu membawanya. Gunakan saja tas ransel atau koper berukuran sedang dan memiliki beban ringan.

Selain itu, pilih tas yang memiliki bahan anti air. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir barang bawaan akan basah saat tiba-tiba hujan.

Kotak P3K

Barang yang satu ini juga penting banget untuk dibawa. Guna mengantisipasi penyakit yang datang tiba-tiba atau cidera kecil. Isi kotak P3K dengan obat-obatan umum, obat merah, plester, perban, dan obat khusus kalau kamu menderita penyakit tertentu.

Tongkat narsis atau tripod mini

Salah satu barang paling esensial untuk dibawa saat travelling sendirian adalah tongsis atau tripod, mengingat tak ada orang yang bisa membantu mengambil foto kamu. Kamu pun bisa berfoto-foto dengan puas tanpa harus menunggu ada turis lain yang bisa menolong.

Peta

Enggak lucu banget kan kalau kamu tiba-tiba nyasar sendirian di daerah orang? Belum lagi kalau sinyal hilang dan kamu tak bisa bahasa lokal. Karena itu, sebaiknya kamu membawa peta daerah lokal untuk berjaga-jaga. Peta ini biasanya bisa kamu dapatkan di bandara, stasiun, atau pusat-pusat informasi di tempat wisata.

Kartu kredit

Kartu kredit penting banget kamu bawa saat bepergian sendirian, terutama kalau pergi ke luar negeri. Hal ini untuk menghindari kamu mengalami kesulitan saat tiba-tiba uang tunai kamu habis dan susah mengambil ATM.

Sebelum berangkat, sebaiknya kamu sudah apply kartu kredit untuk traveler yang memberikan banyak keuntungan atau promo. Bahkan, sebisa mungkin pilih kartu kredit bunga rendah agar kamu tak pusing saat tagihan sudah keluar.

Kini, mengajukan kartu kredit pun semakin mudah dengan bantuan situs marketplace online, seperti Tokopedia. Kamu bisa membandingkan beberapa kartu kredit yang ada sebelum memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Selamat jalan-jalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *