Memaafkan Suami Selingkuh, Ini Alasan Kamu Perlu Melakukannya

Menyakitkan memang jika suami selingkuh. Tapi nasi sudah menjadi bubur, yang bisa kamu lakukan adalah melepaskannya atau memaafkannya. Memaafkan suami selingkuh memang berat, namun tahukah kamu bahwa hal ini terkadang bisa menyelamatkan hubungan rumah tangga.

Dilansir dariĀ yourtango.com, ini sekian alasan mengapa kamu boleh memaafkan pasangan yang selingkuh.

1. Ketika ia tak lagi menghubungi selingkuhannya

Penyesalan yang diucapkan di mulut saja pasti tidak meyakinkan, tapi harus ada bukti agar kamu bisa percaya lagi, dan salah satunya adalah dia tak menghubungi selingkuhannya lagi. Pastikan pasangan benar-benar menghilangkan sosok selingkuhan dari kehidupannya, mulai dari pesan singkat, hadiah, foto, atau bentuk kenangan lainnya. Dari sini kamu bisa melihat keseriusannya.

2. Dia mau beradaptasi denganmu lagi

Tentu kamu butuh waktu untuk mempercayainya lagi. Jika kamu memutuskan untuk menjaga jarak, marah, sedih, terhina, kecewa, maka ia harus memahami hal itu. Pasangan perlu menyadari kesalahannya dan mengutamakan kenyamananmu saat ini. karena bagaimana pun membangun kepercayaan yang runtuh itu tak mudah, apalagi secara emosional.

3. Ia menunjukkan sikap bisa dipercaya (lagi)

Ia tahu ia harus bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaanmu lagi. Suami harus bersedia melakukan apapun yang diperlukan untuk bisa membuatmu kembali percaya padanya dan mempertahankan hubungan yang sudah dibangun. Kenali apakah ia sudah bisa diberi kepercayaan atau tidak.

Tentu saja memaafkan suami selingkuh itu tak mudah, kamu perlu kekuatan hati untuk menghadapinya. Pikirkan baik-baik apa alasan yang bisa menguatkanmu untuk tetap mempertahankan rumah tangga ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *