Mengenal Pramugari di Kereta Wisata Bintang Lima

KA Wisata menawarkan sejunlah fasilitas bintang lima untuk traveler. Salah satunya adalah pelayan pramugari.

detikTravel berkesempatan mencicipi asyiknya naik KA Wisata Gerbong Jawa yang pernah dinaiki presiden RI Joko Widodo ini pada Jumat (3/8/2018). Bukan cuma interior, traveler akan dilayani sepanjang perjalanan.

Kami dilayani oleh salah seorang pramugari bernama Bella. Mulai dari on board, traveler sudah disambut oleh pramugari, pramugara dan kru yang bertugas.

“Selamat siang Ibu, selamat datang di KA Wisata Jawa,” begitu sapanya ramah saat saya menaiki kereta bintang lima ini.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Di dalam, Bella membantu menyiapkan segala kebutuhan. Dari mulai makanan, minuman dan membantu mengoperasikan televisi LCD untuk dipakai menonton film dan karaoke.

Ternyata, Bella dulunya merupakan salah satu kru kabin di kelas reguler (ekonomi, bisnis dan eksekutif). Menjadi pramugari kereta pun juga ada pelatihan khususnya.

“Dulu saya ikut pelatihan satu bulan semi militer. Kemudian, baru ikut pelatihan lain dan akhirnya jadi kru kabin di kereta,” ujarnya.

Karena KA Wisata umumnya beroperasi saat weekend, Bella masih bekerja di kantor PT KA Pariwisata di hari biasa.

“Kalau KA Wisata kan tamunya biasa weekend, hari biasa sih ada di kantor. Kalau dulu di reguler, kan ada juga tiap hari jadwal kereta, tapi tugasnya nggak setiap hari,” jawabnya.

Menurut Bella, melayani KA Wisata harus berfokus kepada pelayanan individu. Karena tamu KA Wisata cenderung lebih sedikit.

“Kalau di reguler, kita mengacu pada pelayanan dan target. Menjual makanan, minuman. Kalau di KA Wisata, harus mengacu pada pelayanan tamu dan lebih utama,” ujarnya.

Penumpang KA Wisata juga diberikan sejumlah makanan berat dan snack serta minuman disepanjang perjalanan. Bella pun dibantu oleh sejumlah kru lainnya saat bertugas. Seperti captain cabin, kru kabin, teknisi dan chef.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *