Mengintip Hotel Mewah Tempat Menginap Kim Jong Un di Singapura

TRAVEL – Saat melakukan pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memilih menginap di salah satu hotel mewah, yaitu St Regis Singapura.

Hotel yang berlokasi di kawasan wisata belanja Orchad Road dapat ditempuh hanya beberapa menit dari pusat kota Singapura, dan tidak jauh dari Singapore Botanic Gardens, sebuah situs warisan dunia Unesco yang bisa menjadi tempat yang tepat bagi pemimpin Korea Utara tersebut untuk berjalan-jalan dan menyegarkan pikiran.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Independent, Selasa (12/6/2018), kamar hotel mewah yang menjadi tempat menginap Kim Jong Un dilengkapi lampu gantung kristal yang dibuat khusus oleh seniman Marc Chagall. Tak hanya itu, ruangan suite juga dilengkapi piano dan balkon pribadi yang menawarkan pemandangan kota yang luar biasa menawan.

 

1 dari 3 halaman

299 Kamar dan Suite

Sementara itu, bagian kamar mandi utama dilapisi marmer Prancis Breche de Benou, dan dilengkapi jacuzzi, ruang uap marmer dan gym, yang menjamin para tamu hotel tetap segar dan nyaman.

Menawarkan 299 kamar dan suite, hotel bintang lima ini juga menjadi tempat koleksi seni pribadi terbaik di Asia, dengan lebih dari 70 koleksi patung, lukisan, dan sidik jari seniman terkenal, mulai dari Picasso, Joan Miiro, Marc Chagall. Koleksi karya seniman Asia seperti Georgette Chen dan Li Chen juga melengkapi keindahan suite.

 

2 dari 3 halaman

Harga yang Fantastis

Layanan butler sendiri tersedia 24 jam untuk semua tamu St Regis, termasuk membantu Anda mengepak, membongkar koper, menyediakan minuman, koran dan sarapan pagi. Meski demikian, nampaknya Kim Jong Un tidak akan menggunakan layanan mewah ini karena dirinya punya pelayan pribadinya sendiri.

Untuk kuliner tak perlu diragukan lagi, ada 6 gerai restoran di hotel mewah ini, termasuk LaBrezza yang mengkhususkan dirinya pada hidangan Italia, Brasserie Les Saveurs yang fokus pada kuliner ala Prancis.

Dengan harga menginap USD 7000-9000 atau sekitar Rp 97-125 juta per malam, hotel ini tampaknya menjadi pilihan yang tepat untuk seorang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *