Menhan AS takjub lihat tentara Kopassus minum darah ular

      Comments Off on Menhan AS takjub lihat tentara Kopassus minum darah ular

BERITA DUNIA –┬áMenteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis takjub melihat tentara Kopassus Indonesia meminum darah ular, berguling-guling di atas pecahan beling, memecahkan batu bata dengan kepala, berjalan di atas api, dan menunjukkan kemampuan unik lainnya hari ini dalam kunjungannya ke Indonesia.

Atraksi unik pasukan Kopassus itu dilakukan di kantor Menteri Pertahanan Jakarta, lalu disusul dengan aksi teatrikal, seperti menutup mata saat menembakkan balon yang diletakkan di antara kaki salah satu rekannya.

Namun dari banyaknya aksi pertunjukan yang dilakukan tentara Indonesia, demonstrasi yang melibatkan ular termasuk king kobra, lebih menarik perhatian Mattis.

Para prajurit memotong kepala ular dan meminum darah ular. Semua orang menonton aksi tersebut. Saat itu, satu tentara menggigit ular hingga terbelah menjadi dua.

Mattis tampak menikmati demonstrasi tersebut, terutama aksi bersama ular. Dia berbicara tentang bagaimana pasukan Indonesia sangat cekatan saat memegang ular sebelum melumpuhkannya.

“Ular itu! Anda lihat cara mereka melumpuhkan dan meraihnya? Cara mereka membanting ular itu, si ular jadi cepat lemas,” kata Mattis kepada wartawan dalam perjalanan menuju Vietnam, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (24/1).

“Anda bisa membayangkan berapa banyak latihan yang dilakukan pasukan tentara ini, sehingga mereka bisa melakukan itu. Kalau Anda lihat sebuah pasukan bisa melakukan itu, Anda bisa bayangkan mereka juga bisa melakukan hal yang lebih dari itu bersama-sama,” tambah Mattis.