Menlu: Terpilih Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB, Ini yang Akan Dilakukan Indonesia

NASIONAL  – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi memaparkan misi prioritas Indonesia yang baru saja terpilih menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019 – 2020.

Pemaparan itu disampaikan Menlu Retno di Markas Besar PBB di New York lewat sebuah sambungan video teleconference kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Jumat 8 Juni 2018 pukul 22.40 WIB.

Menlu Retno, yang baru saja mengikuti proses pemungutan suara pemilihan Anggota Tidak Tetap DK PBB dalam Majelis Umum PBB mengatakan, perdamaian dan stabilitas adalah salah satu misi prioritas Indonesia. gadisliar.com

“Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB periode 2019 – 2020, Indonesia berkomitmen untuk menciptakan ekosistem perdamaian dan stabilitas global,” ujar Menlu RI, Jumat (8/6/2018).

Retno juga menjelaskan, Indonesia turut berkomitmen untuk menciptakan iklim dialog (habit of dialog)di antara anggota Dewan Keamanan dan PBB secara keseluruhan.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Indonesia juga akan meningkatkan kapasitas Pasukan Perdamaian PBB, termasuk peran perempuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas antara seluruh organisasi kawasan dengan DK PBB untuk menjaga perdamaian. pahalaqq.com

Retno menambahkan, Indonesia akan berperan bersama masyarakat internasional terkait isu terorisme dan ekstremisme.

“Indonesia juga akan mendorong comprehensive approach untuk memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme,” tambahnya.

“Terakhir, Indonesia juga akan mendorong kemitraan global, agar tercapai sinergi antara penciptaan perdamaian dan pembangunan berkelanjutan … yang tentunya akan berkontribusi dalam pencapaian agenda pembangunan PBB 2030.”

Selain keempat isu di atas, isu Palestina juga akan menjadi perhatian Indonesia selama menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB.

Retno juga mengatakan, Indonesia akan mengajak anggota DK PBB untuk bekerja lebih efisien, efektif, dan akuntabel dalam menghadapi perdamaian dan pembangunan global.

Indonesia Terpilih Menjadi Anggota Tidak Tetap DK PBB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *