Model Ganteng Malaysia Dilaporkan Tewas Saat Bela ISIS di Suriah

      Comments Off on Model Ganteng Malaysia Dilaporkan Tewas Saat Bela ISIS di Suriah

Model majalah gaya hidup asal Malaysia, Amir Milson, dikabarkan tewas saat bertempur membela ISIS di Suriah pada 2016.

Pemenang kontes pria tampan untuk majalah Cleo pada 2010 itu tewas akibat menginjak ranjau darat ketika tengah membopong rekannya, demikian menurut laporan koran Australia Herald Sun, seperti dikutip dari The Strait Times, Rabu (21/11).

“Kami dengar kabar ia tewas,” kata seorang sejawat Amir kepada Herald Sun. “Dia membopong seorang militan ISIS lain dan kemudian menginjak ranjau.”

Pada bulan September 2018, Badan Intelijen Domestik Australia (ASIO) mengonfirmasi kematian Amir.

Amir, yang berdarah campuran Malaysia dan Australia, belajar ilmu komunikasi massa di Curtin University di Perth, menurut laporan itu.

Pada tahun 2010, Amir, yang berusia 27 tahun, berkarier sebagai model paruh waktu dan bahkan berencana untuk menjadi presenter televisi.

Selama wawancara dengan Cleo sebelumnya, Amir mengatakan ia ingin menjadi perdana menteri dan menggambarkan model super Miranda Kerr dan aktor Orlando Bloom sebagai pasangan yang keren.

The Herald Sun juga melaporkan bahwa Amir, yang bernama asli Amirrudin Hud Rashid Milson, kemudian menikah dan memiliki seorang putra.

Pada 2014, Amir dilaporkan mulai menjadi radikal. Dia kemudian bercerai dengan istrinya sebelum pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Menurut salah seorang temannya, konversi Amir ke radikalisme adalah “proses bertahap”.

Teman itu menambahkan bahwa Amir dikenal sebagai seseorang yang “tampan, ramah, dan sangat berani”.