NBA: Derrick Rose 50 Poin, Timberwolves Terkam Jazz

      Comments Off on NBA: Derrick Rose 50 Poin, Timberwolves Terkam Jazz

Minnesota Timberwolves berhasil menang dramatis atas Utah Jazz 128-125 pada lanjutan NBA, Kamis (1/11/2018) pagi WIB. Point guard Derrick Rose secara mengejutkan membuat 50 poin di laga ini.

Bertanding di Target Center, Timberwolves tak memainkan shooting guard Jimmy Butler yang berniat pindah klub sebelum batas waktu trade pemain NBA ditutup.

Tanpa Butler, Timberwolves terlambat panas. Di delapan menit awal, Timberwolves selalu tertinggal dari Jazz. Mereka baru bisa bangkit di penghujung kuarter satu sehingga berbalik unggul 32-25.

Kuarter dua masih menjadi milik Timberwolves. Mereka terus unggul sepanjang kuarter dua. Bahkan keunggulan Timberwolves membesar menjadi sembilanr poin saat jeda babak pertama.

Jazz mulai bangkit pada kuarter tiga. Donovan Mitchell dan kawan-kawan bisa memangkas jarak menjadi hanya terpaut lima poin saja saat memulai kuarter terakhir.

Di kuarter empat, Jazz makin percaya diri. Hasilnya Jazz bisa mengejar dan berbalik unggul hingga enam poin di pertengahan kuarter empat.

Dalam kondisi genting, Rose muncul sebagai pahlawan. Dia terus memimpin Timberwolves untuk kembali memimpin. Rose membuat 15 poin di kuarter empat ini.

Rose dengan dingin menyelesaikan dua hadiah lemparan bebas saat laga tersisa 13 detik sehingga membuat Timberwolves unggul tiga poin. Rose kemudian juga memblok tembakan Dante Exum tepat sebelum buzzer berbunyi guna memastikan kemenangan Timberwolves.

Menangis

Total Rose membuat 50 poin, enam assists dan empat rebound. Perolehan 50 poin merupakan catatan terbaik Rose. Saat di masa jayanya saja, poin tertinggi Rose di satu laga NBA hanya 42 poin yang dibuat tahun 2011.

Rose tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Eks pemain Chicago Bulls itu menangis setelah pertandingan berakhir. Cukup lama Rose menitipkan air mata. Karier basket Rose meredup setelah tiga kali menjalani operasi lutut.

Big man Timberwolves Karl Anthony Towns juga bermain bagus dengan membuat 28 poin dan 16 rebound. Sedangkan di kubu Jazz, Mitchell finis dengan 26 angka.