Ole Gunnar Solksjaer Resmi Gantikan Jose Mourinho

      Comments Off on Ole Gunnar Solksjaer Resmi Gantikan Jose Mourinho

Teka-teki mengenai siapa pelatih interim Manchester Unitedakhirnya terjawab. Setan Merah resmi menunjuk legenda klub sekaligus manajer Molde, Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih Interim Manchester United.

Kemarin, Manchester United resmi mengumumkan bahwa mereka berpisah dengan Jose Mourinho. Pelatih Portugal itu dibebastugaskan usai dinilai gagal membawa kestabilan bagi Manchester United musim ini.

Dalam keterangan resmi mereka kemarin United mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan jasa pelatih Interim sampai akhir musim nanti. Nantinya mereka akan menunjuk manajer permanen begitu masa bakti sang pelatih interim usai.

United sendiri tidak butuh waktu lama untuk mengumumkan siapa pelatih interim baru mereka. Setan Merah resmi mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi manajer sementara mereka.

Bukan Sosok Asing

Solskajer sendiri memang bukan sosok yang asing bagi Manchester United. Ia menghabiskan 11 tahun karirnya di United sebelum pensiun di tahun 2007 silam.

Solksjaer sendiri sempat menangani tim cadangan Manchester United di tahun 2008. Setelah itu ia menangani dua klub profesional yaitu Molde dan Cardiff City.

Dalam keterangan resminya tersebut, Solksjaer akan dibantu oleh mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson, Mike Phelan, di mana Michael Carrick dan Kieran McKenna juga akan menjadi staff pelatihnya.

Sangat Bahagia

Dalam keterangan resminya di website Manchester United, Solksjaer mengaku sangat senang diberi kesempatan menangani klub yang sangat ia cintai tersebut.

Solksjaer menyebut bahwa ia sudah tidak sabar bekerja bersama para pemain United dalam waktu dekat.

“Manchester United selalu berada di dalam hati saya, dan saya sangat senang bisa kembali ke klub ini dengan jabatan baru ini. Saya sudah tidak sabar untuk bekerja dengan tim yang sangat bertalenta ini dan juga para staff dan semua orang di klub.” tandasnya.

Laga Perdana

Solskajer sendiri akan segera memimpin Manchester United, di mana tugas pertamanya membawa setan merah menang atas Cardiff City di akhir pekan nanti.