#OpeningAsianParaGames2018 Membahana di Twitter

      No Comments on #OpeningAsianParaGames2018 Membahana di Twitter

Menjelang pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia untuk atlet difabel Asian Para Games 2018 yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018), linimasa Twitter mulai dibanjiri dengan tagar #OpeningAsianParaGames2018.

Tagar ini bahkan memuncaki trending topic di linimasa Twitter Indonesia per Sabtu sore.

Warganet juga mencuitkan beragam twit ucapan semangat, ajakan untuk meramaikan, dan doa agar gelaran yang dimulai 6-13 Oktober 2018 ini sukses.

Misalnya saja dikicaukan oleh pemilik akun @xlvfirstrabbit yang mengajak warganet untuk ikut menyemarakkan Asian Para Games 2018.

Dukungan Buat Para Atlet

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (6/10/2018), tagar #AsianParaGames2018 mulai dicuitkan dengan berbagai ucapan semangat.

Pengguna dengan akun @nadya_intanp, misalnya, mengajak warganet lain untuk berhenti membicarakan kasus hoaks ‘nenek’ yang operasi plastik, menurutnya lebih baik menyiapkan camilan untuk opening ceremony #AsianParaGames2018.

Sementara, akun @AndrehehanussaJ mencuit, semua harus menjadi satu dan mengucapkan selamat bertanding untuk para atlet.

Diikuti 2.500 Atlet

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 43 negara peserta dengan lebih dari 2.500 atlet yang berpartisipasi. Mereka akan berkompetisi di 18 cabang olahraga untuk memperebutkan 512 medali.

Inapgoc, selaku penyelenggara Asian Para Games 2018 di Indonesia menjamin acara pembukaan tak akan kalah meriah dibanding opening ceremony Asian Games 2018 lalu. Berbagai atraksi menarik pun disiapkan di acara yang mengambil tema “We Are One” itu.

Tema ini sendiri perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam tersebut.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga akan diwarnai musik tradisional asal Indonesia. Di bawah arahan music director Andi Rianto, Magenta Orchestra berkolaborasi dengan beberapa musikus tradisional di Indonesia.

“Opening ceremony tidak hanya keren, tapi keren banget. Kalau nonton nanti perasaanya seperti roller coaster, ada sedih, senang, terharu, dan sebagainya,” ujar ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

Inapgoc tak main-main menyiapkan pembukaan Asian Para Games 2018 ini. Mereka bahkan menggandeng event organizer asal Italia, Balich Worldwide Show (BWS). Sementara seniman bertalenta lokal, Jay Subiakto ditunjuk sebagai associate creative director dan set designer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *