Pelajar dan Mahasiswa di Tangsel Paling Banyak Terjaring Razia Kendaraan

      Comments Off on Pelajar dan Mahasiswa di Tangsel Paling Banyak Terjaring Razia Kendaraan

8.637 pelanggar lalu lintas terjaring selama Operasi Zebra 2018 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November. Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Anggara menerangkan, pelanggar paling banyak adalah pelajar dan mahasiswa.

“Pelajar dan mahasiswa paling banyak yang melanggar, dengan jumlah 2.700-an, selanjutnya karyawan swasta dan berbagai profesi,” kata Lalu, Senin (12/11).

Lalu menyebutkan dari pelanggaran sebanyak itu, umumnya dilakukan oleh pengendara roda dua, kendaraan penumpang (angkutan umum), mobil, dan angkutan berat (truk dan tronton).

“Angkutan berat ini ada puluhan pelanggar yang terjaring. Karena melebihi muatan dan melanggar peraturan wali kota tentang jam operasional kendaraan berat,” terang dia.

Dari waktu penindakan 14 hari yang dilakukan, mayoritas pelanggaran terjadi di sejumlah ruas di Tangsel seperti di Jalan Raya Serpong, Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Jalan Raya Legok dan Bintaro.

Data pelanggaran tahun ini mengalami peningkatan lebih dari 1.000 pelanggar, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kalau dibanding tahun lalu, jumlahnya naik, 1.000 pelanggar lebih. Kita tentu terus berupaya menyadarkan masyarakat pengguna kendaraan untuk taat dan patuh terhadap seluruh aturan dan ketentuan berlalu lintas demi keamanan, keselamatan seluruh pengguna jalan,” ucap Lalu.